English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Direktur PNUP Lantik Empat Pembantu Direktur Periode 2018-2022

10 Dec 2018 - 12:58 WITA · HUMAS · 717

Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Ir. Muhammad Anshar, M.Si, Ph. D., melantik dan mengambil sumpah jabatan empat pejabat pembantu direktur PNUP periode 2018-2022, Senin (10/12) bertempat di gedung aula lantai 3 kampus I PNUP. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari rapat senat agenda proses pemilihan pembantu direktur PNUP yang telah dilaksanakan pada Kamis, (6/12). Keempat pembantu direktur PNUP yang dilantik adalah Ahmad Zubair Sultan, S.T., M.T., Ph.D., sebagai pembantu direktur I bidang akademik, Dr. Tawakkal, S.E., M. Si. Ak., sebagai pembantu direktur II bidang administrasi umum, Lidemar Halide, S.T., M.T., sebagai pembantu direktur III bidang kemahasiswaan, dan Fajar, S.T., M. Eng., sebagai pembantu direktur IV bidang kerjasama dan hubungan industri.

Dalam pidato sambutan, Direktur PNUP mengucapkan selamat kepada para pembantu direktur yang telah terpilih. Jabatan yang baru saja dipercayakan tersebut merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Untuk itu, dirinya berharap dapat segera bersinergi dengan para pembantu direktur yang baru guna mendukung semua program-program yang telah rencanakan untuk segera dilaksanakan selama kurun waktu empat tahun mendatang.

Di kesempatan yang sama, Direktur PNUP mewakili sivitas akademika juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pembantu direktur sebelumnya atas segala usaha, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada PNUP melalui sejumlah pencapaian dan prestasi di bidang masing-masing. Menutup sambutan, dirinya menyampaikan harapan kepada pembantu direktur baru agar dapat meneruskan dan meningkatkan apa yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya dalam hal PNUP. Acara yang dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari para anggota senat, para jajaran pejabat struktural, dan tamu undangan lainnya.

Tugas dan tanggung jawab para pembantu direktur PNUP yang baru ke depannya tidaklah mudah sebab masih banyak tantangan harus hadapi. Salah satu yang menjadi fokus penting adalah menjadikan PNUP sebagai pusat pendidikan vokasi yang unggul dan mampu bersaing di tingkat internasional. Untuk mewujudkan hal tersebut berbagai langkah awal mulai dilakukan seperti pembenahan kualitas sumber daya manusia mulai dari dosen, tenaga kependidikan, hingga mahasiswa. Selain itu, pembenahan  lembaga kemahasiswaan di PNUP juga tidak luput dari perhatian Direktur PNUP dan jajarannya dengan melakukan pembinaan serta penyediaan sarana dan prasarana berkegiatan bagi mahasiswa termasuk dengan membina hubungan kerjasama dengan berbagai industri. Tantangan dunia pembangunan dan industri yang lebih kompleks seiring dengan diberlakukannya revolusi industri 4.0 tentu membutuhkan sinergitas dengan dunia industri dan pendidikan tinggi apalagi yang berbasis vokasi seperti PNUP.