English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Evaluasi Mahasiswa PNUP Peserta PMMB 2019 PT Telkom

27 Dec 2019 - 09:59 WITA · 27 Dec 2019 - 10:09 WITA · HUMAS · 867

Unit Career Centre and Tracer Study Politeknik Negeri Ujung Pandang (CCTS-PNUP) melakukan evaluasi kepada empat mahasiswa PNUP yang tengah mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) 2019 di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Regional VII yang berpusat di Makassar. Evaluasi tersebut dilakukan pada Kamis, (26/12) dengan mengunjungi langsung tempat magang keempat mahasiswa tersebut di kantor PT Telkom Regional VII yang berada di bilangan Pettarani.

Kepala Unit CCTS-PNUP, Yuliani, H.R., M. Eng., menyampaikan bahwa kegiatan evaluasi kepada mahasiswa PNUP peserta PMMB 2019 dilakukan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban unit yang dipimpinnya kepada BUMN tempat magang peserta PMMB 2019. Melalui evaluasi di akhir masa magang, dirinya mengaku dapat memperoleh sejumlah informasi sejauh mana perkembangan dan kemajuan yang telah diperoleh mahasiswa PNUP peserta PMMB 2019.

Selain itu, PNUP sebagai pihak kampus pengirim mahasiswa magang juga memperoleh umpan balik terkait pengembangan kurikulum yang harus dibuat selaras dengan kebutuhan dunia industri.  Saat ini tercatat 9 mahasiswa PNUP yang mengikuti PMMB 2019 di PT Telkom Tbk Regional VII. Mereka dibagi menjadi dua penempatan yaitu empat di Makassar dan lima di Pare-pare.

Saat berkunjung ke kantor PT Telkom Tbk Regional VII Makassar, tim PNUP diterima langsung oleh Ibrahim Saleh yang menjabat sebagai Manager HR Service. Di kesempatan tersebut dirinya menyampaikan bahwa PT Telkom Tbk ikut berpartisipasi di PMMB 2019 yang digagas oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sebagai upaya untukmenyiapkan talenta yang memiliki nilai lebih dengan memberikan keterampilan peserta magang agar lebih siap memasuki dunia kerja dan memberikan kontribusi positif saat bekerja di manapun. Di kesempatan tersebut ia juga mengatakan tidak menutup kemungkinan kepada mahasiswa PNUP dari jurusan selain teknik elektro untuk melakukan magang di PT Telkom Tbk, baik itu untuk PMMB 2020 atau program magang reguler lainnya.

 


@poltek_upg