English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Mitras DUDI Kemendikbudristek Undang PTV Wilayah IX Diskusi Penelitian FoW di PNUP

07 May 2024 - 11:05 WITA · PUBLIC RELATION · 386

Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri (Mitras-DUDI) Dirjen Vokasi Kemendikbudristek melaksanakan diskusi terpumpun terkait penelitian future of works (FoW).

Peserta diskusi terpumpun adalah perwakilan DUDI bersama konsorsium perguruan tinggi vokasi (PTV) wilayah Sulsel, Sulbar, dan Sultra (Sultanbatara).

Diskusi terpumpun dengan tema Indonesia Future of Works ini diselenggarakan oleh Direktorat Mitras DUDI yang merupakan bagian dari Survey FoW yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia. 

Tujuan utama FoW adalah untuk mengidentifikasi berbagai macro trend yang berpotensi akan mempengaruhi perubahan dalam kondisi ketenagakerjaan di Indonesia, mengidentifikasi potensi skala gangguan dan pertumbuhan pekerjaan serta strategi untuk memberdayakan transisi pekerjaan serta mengidentifikasi skill yang dibutuhkan oleh industri di masa depan.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula lantai 3 Kampus 1 PNUP, Tamalanrea Makassar, Selasa, 7 April 2024.

Direktur PNUP, Ilyas Mansur saat memberi sambutan berharap kegiatan yang juga menjadi rangkaian penelitian Kemendikbudristek terkait FoW.

"PNUP menjadi bagian dari konsorsium PTV dukung FoW". Ucap mantan direktur Polinef ini.

Nara sumber Kemendikbudristek, Alan F Koropitan berharap kegiatan ini dapat menerima masukan dalam mengukur kinerja kemitraan dan pengembangan kebijakan kemitraan antara pendidikan vokasi dan DUDI.

"Kami berharap peserta diskusi memahami perencanaan strategis". Kuncinya