English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Tim Phinisi TM PNUP Berhasil Lolos Dalam Kontes KMHE Tingkat Nasional Tahun 2022

18 Oct 2022 - 22:45 WITA · PUBLIC RELATION · 964

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) berhasil meloloskan satu tim dalam ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) tingkat nasional tahun 2022.

Phinisi TM adalah tim yang dinyatakan lolos mewakili PNUP dalam ajang tingkat nasional tahun ini, tim ini digawangi oleh tujuh mahasiswa jurusan teknik mesin (JTM) yakni Muh Nursyam (Prodi Teknik Manufaktur), Herianto Bintang Pasau' (Prodi Teknik Manufaktur), Muh. Zaid AR (Prodi Teknik Mesin), Alief Alfha Efendi (Prodi Teknik Mesin), Nur Harmi (Prodi Teknik Manufaktur), Linda Hidayanti (Prodi Teknik Manufaktur) dan Jihan Larasati (Prodi Teknik Mesin).

Kegiatan yang dilangsungkan sejak 15-22 Agustus 2022 oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbudristek mengumumkan hasil seleksinya pada 24 Agustus 2022 lalu dan Tim Phinisi TM salah satu yang dinyatakan lolos seleksi secara administrasi.

Pembina Kemahasiswaan sekaligus pembina Tim Phinisi TM Jurusan Teknik Mesin, Abdul Rahman ST MT mengapresiasi kemampuan dan kekompakan tim yang berhasil membawa nama baik institusi untuk ikut seleksi tingkat nasional ini.

"Selaku pembina mahasiswa dan tim phinisi TM, kami bangga atas capaian ini." Harap dosen energi ini.

Subkoordinator Kemahasiswaan PNUP, Muhammad Yunus SE menambahkan bahwa jajaran pimpinan terus memacu semangat mahasiswa dalam meraih prestasi tingkat nasional seperti yang diraih oleh tim Phinisi TM dari jurusan teknik mesin ini.

"Kami terus menerus memotivasi mahasiswa untuk berprestasi sampai tingkat nasional". Ucapnya 

Selanjutnya tim Phinisi TM akan membuat laporan desain kendaraan untuk video virtual technical infection paling lambat 26 September 2022 mendatang serta pelaksanaan Final KMHE 2022 akan dilaksanakan di Kampus Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur pada tanggal 31 Oktober - 4 November 2022 mendatang.