English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Raker PNUP Tahun Anggaran 2023, Direktur : Tingkatkan Kerja Sama Dukung PK-BLU

30 Jan 2022 - 14:35 WITA · PUBLIC RELATION · 1,418

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melaksanakan rapat kerja (raker) untuk tahun anggaran 2023 yang berlangsung di hotel teras kita Pettarani, 30 Januari -1 Pebruari 2022.

Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar MSi PhD dalam sambutan pembukaan menyampaikan harapan untuk senantiasa meningkatkan kerjasama baik ditingkat unit, prodi dan jurusan serta mendukung indikator kinerja utama (IKU). "Tahun ini harapan kita sudah berubah menjadi PK BLU sehingga dibutuhkan peningkatan kerjasama triple-helix (akademik, Industri dan pemerintah) mendukung perubahan tersebut", harapnya.

Kegiatan raker hari ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya seperti rapat komisi di dalam kampus yang menghasilkan kompilasi usulan untuk diplenokan menjadi program unggulan tahun anggaran 2023. "Kami harapkan program usulan dapat tersusun dengan baik untuk tahun anggaran 2023 serta menunjang PK-BLU institusi kita", sambutnya.

Raker PNUP juga mengundang pembicara dari biro perencanaan Kemendikbudristek sehingga sangat relevan dengan kegiatan raker untuk mensinergikan perubahan keuangan dari  satuan kerja (satker) ke badan layanan umum (BLU), mendukung program MBKM, kelas kerjasama internasional seperti MSU Malaysia serta program lainnya yang dapat meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) yang semuanya sesuai dengan indikator kinerja utama (IKU).

Setelah pembukaan, peserta raker yang terdiri dari seluruh pejabat struktural dan non struktural serta semua anggota senat PNUP, kegiatan dilanjutkan dengan presentasi pleno untuk setiap komisi.