English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Direktur PNUP Hadiri FGD di Kantor Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan

10 Feb 2021 - 11:15 WITA · PUBLIC RELATION · 1,970

Bertempat di ruang rapat Profesor Amiruddin Kantor Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Rabu, 10 Pebruari 2021).

Turut mewakili PNUP, selain direktur juga wakil direktur bidang kerjasama, perencanaan, dan sistem informasi, HR. Fajar, M.Eng.

Forum Group Discussion (FGD) yang digagas langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM. Nurdin Abdullah dalam rangka pengembangan pendidikan vokasi, SMK se Sulawesi Selatan.

"kami berharap FGD ini melahirkan rekomendasi dalam rangka memperbaiki dan mengembangkan pendidikan vokasi dan SMK di Sulawesi Selatan." harap Gubernur.

Pada sisi lain Direktur PNUP, Prof. Muhammad Anshar menyampaikan bahwa sebagai salah satu pendidikan vokasi, PNUP diharapkan memberikan kontribusi nyata kepada pengelola pendidikan vokasi lainnya serta link and match dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI). 

"sebagai Politeknik Negeri terbaik ke-6 di Indonesia tentu pemerintah (Gubernur Sulawesi Selatan) mengharapkan PNUP bisa link and match bukan saja kepada PTN/PTS Vokasi serta SMK juga secara umum kepada dunia usaha dan dunia industri (DUDI)." jelasnya

Sementara itu, Wadir 3 PNUP HR. Fajar yang turut hadir langsung mendampingi bapak Direktur PNUP mengharapkan lahirnya butir kesepakatan dalam menata dan memperbaiki  manajemen pendidikan vokasi serta SMK se Sulawesi Selatan.

"banyak hal dan informasi yang disampaikan oleh pak gubernur dan pak kadis pendidikan propinsi Sulawesi Selatan tentang  pengembangan pendidikan vokasi dan SMK ke depan yang tentunya kita dapat sinergi kan dengan regulasi pengembangan vokasi secara nasional." sambungnya.

FGD ini diikuti oleh seluruh peserta baik dari kepala sekolah, guru SMK, dinas pendidikan, perwakilan perguruan tinggi di makassar serta penggiat dan pemerhati pendidikan di Sulawesi Selatan.