English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Direktur PNUP Beri Penghargaan 5 Prodi Peraih Akreditasi Unggul Dan Baik Sekali Dari LAM

25 Dec 2022 - 18:59 WITA · PUBLIC RELATION · 1,185

5 Program Studi Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) meraih akreditasi unggul dan baik sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) 21 Desember 2022 kemarin.

Direktur PNUP Ir Ilyas Mansur MT mengapresiasi kinerja tim pusat P3MP, UPPS, unit pendukung/penunjang lainnya sehingga kelima prodi mendapatkan akreditasi unggul dan baik sekali. 

"Kita perlu syukuri dan beri penghargaan atas capaian kinerja unit/prodi yang terlibat". Harap Direktur saat membuka acara syukuran, Kamis (22/12/2023).

Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) adalah lembaga yang dibentuk pemerintah atau masyarakat untuk melakukan akreditasi program studi secara mandiri yang mengacu pada rumpun atau cabang ilmu pengetahuan. 

Proses Re-Akreditasi kelima prodi PNUP untuk evaluasi tahun 2021 dimulai dari penyusunan dokumen hingga pelaksanaan asesmen lapangan setiap prodi yang disubmit pada September 2022 serta pelaksanaan assessmen lapangan pada bulan Oktober-November 2022 lalu.

Hasil pengumuman melalui tautan link resmi LAM memberi peringkat unggul untuk tiga prodi dan baik sekali untuk dua prodi PNUP.

"Yang unggul dipertahankan dan peringkat akreditasi baik sekali ditingkatkan". Ucap Ilyas Mansur

Lebih lanjut Ilyas Mansur menambahkan bahwa kedepan akan meningkatkan kinerja, perhatian, dan penganggaran yang cukup untuk puluhan re-akreditasi prodi menuju unggul berikutnya.

"Target kita semua prodi unggul dimasa yang datang". Harap direktur 

Kepala Pusat Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P3MP) Dharma Aryani PhD dalam kesempatan acara syukuran. Ia sangat mengapresiasi perhatian pimpinan, pengelola program studi, semua tim pendukung, unit penunjang atas kerja keras sehingga menghasilkan kinerja baik.

"Capaian ini untuk semua sivitas akademika semoga tetap dijaga ritme kinerja kedepan". Harap dosen elektro ini

Berikut hasil pengumuman LAM Teknik dan Infokom untuk terakreditasi kelima prodi PNUP sebagai berikut :

1. D3 Teknik Otomotif (Baik Sekali) LAM Teknik
2. D3 Teknik Mesin (Unggul) LAM Teknik
3. D4 Teknologi Kimia Industri (Unggul) LAM Teknik
4. D4 Teknik Manufaktur (Unggul) LAM Teknik
5. D4 Teknik Multimedia & Jaringan (Baik Sekali) LAM Infokom.

Kegiatan yang dikemas dalam acara syukuran juga mengundang seluruh sivitas akademika serta kelima koordinator prodi, ketua jurusan dan unit pendukung/penunjang.

"Kedepan kita memberikan perhatian yang sama kepada seluruh prodi yang berkinerja". Tutup Direktur dalam sambutannya