English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Tiba Di Singapura, 7 Mahasiswa PNUP Peserta TF SCALE 2022 Lakukan Misinya!

19 Oct 2022 - 00:03 WITA · PUBLIC RELATION · 850

Setelah tiba di Singapore Polytechnic peserta Tematek Foundation Specialists' Community Action And Leadership Exchange (TF SCALE) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) memulai misinya dengan berbaur dan beradaptasi dengan peserta dengan negara lainnya. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 minggu (18 Oktober - 1 Oktober 2022) mendatang.

Ketujuh mahasiswa dari perwakilan enam jurusan di PNUP (Jurusan Sipil, Elektro, Kimia, Mesin, Akuntansi, dan Administrasi Niaga) ikut serta dalam pertukaran pelajar (leadership exchange student program) bersama dengan mahasiswa dari negara lain seperti Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Wadir I PNUP, Ahmad Zubair Sultan ST MT PhD berharap kepada ketujuh mahasiswa yang berhasil lolos dalam program TF Scale ini agar senantiasa meningkatkan kemampuan adaptasi serta mengasah hardskill dan softskill selama berada di Singapura.

"Dapatkan pengalaman berharga dalam mengembang misi program TF Scale ini". Tutur Ahmad Zubair melalui rilisnya 

Person In Charge (PIC) TF Scale PNUP, Vilia Darma Paramita PhD terus memantau mulai dari pemberangkatan sampai tiba di Singapura, Ia berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan dan terus mengharumkan nama almamater PNUP serta beradaptasi dengan tiga negara tujuan serta dapat berbaur dengan 60 mahasiswa lainnya berbagai negara Asia.

"Lakukan yang terbaik untuk jurusanmu dan institusi PNUP selama mengikuti program ini di Singapura." Jelas dosen teknik kimia ini.

Ketujuh mahasiswa yang dinyatakan lolos merupakan hasil seleksi TF SCALE PNUP yang cukup ketat ditangan tim seleksi yakni Vilia Darma Paramita STP MFood Sc PhD, Sirmayanti ST MEng St PhD, Andi Abdul Azis Ishak SE MCom Ak, dan Dr Nur Alam La Nafie SE MBA. 

"TF SCALE PNUP memilih 7 orang dan program ini akan mendanai seluruh kegiatan peserta mulai dari biaya perjalanan pulang pergi, transportasi lokal, akomodasi, living cost selama dua minggu di Singapura". Ucap Vilia

Lebih lanjut Vilia Darma Paramita menyampaikan bahwa program TF SCALE adalah program yang mengutamakan kemampuan komunikasi karena disatukan dalam satu forum interaktif dengan peserta lain (Muhammadiyah University of Makassar, Singapore Polytechnic, King Mongkut's University of Technology North Bangkok dan National University Management Cambodia) serta memanfaatkan semua fasilitas Singapore Polytechnic (SP).

"Program TF SCALE mengutamakan kemampuan komunikasi dan kepemimpinan serta dapat beradaptasi dengan peserta lain dari negara Asia". Jelasnya.