English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP - Pemda Kolaka Bahas PSDKU Menjadi Politeknik Negeri Baru

18 Mar 2022 - 09:12 WITA · PUBLIC RELATION · 2,289

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka bahas strategi Percepatan Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) PNUP menjadi Politeknik Negeri Kolaka yang bertempat di ruang rapat kerja Bappeda Kolaka, Kamis (17/3).

Pimpinan PNUP yang turut hadir dalam pertemuan yakni Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Sirajuddin Omsa, M.Ed., MgMt., Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi, HR Fajar, M.Eng., Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI) , Yedi Yefri Lely George, S.T., M.T.,  dan Ketua PSDKU Kolaka,Apollo S.T., M.Eng. Sementara dari pihak Pemda Kolaka turut hadir Kepala Bappeda, Syamsul Qadar, S.E., MBA., Kepala Balitbangda,Dr. Ir. Ahmad Yani, Kepala Dinas Pendidikan dan sejumlah OPD terkait.

Kedua belah pihak menyepakati untuk membahas pembiayaan untuk anggaran tahun 2020-2023, rekrutmen dosen/tendik, rencana pembukaan program studi baru serta yang tak kalah pentingnya adalah strategi percepatan PSDKU berubah menjadi politeknik negeri baru dengan syarat mendasar adalah pemberian/hibah status lahan kampus kepada Kemendikbud.

Kegiatan tersebut dilakukan atas perhatian dirjen diksi bapak Wikan sakarinto yang meminta kedua belah pihak untuk bertemu dan segera merampungkan PSDKU Kolaka menjadi politeknik negeri baru tahun ini. Di beberapa kesempatan dirinya meminta agar PNUP dan Pemda Kolaka segera lakukan pertemuan membahas strategi PSDKU Kolaka menjadi politeknik negeri baru