English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Gelar Pelepasan Purnabakti dan Peringatan Hari Ibu ke-93

22 Dec 2021 - 14:36 WITA · PUBLIC RELATION · 1,807

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar acara pelepasan sepuluh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya. Mereka terdiri atas empat orang tenaga pendidik dan enam orang tenaga kependidikan. Di kesempatan itu juga dilaksanakan peringatan hari ibu ke-93. Semua acara tersebut dilaksanakan di aula lantai 3 gedung direktorat kampus I PNUP, Rabu (22/12).

Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar M.Si., Ph.D., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelepasan purnabakti merupakan bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian mereka untuk bangsa dan negara. Dirinya juga mengapresiasi acara peringatan hari ibu ke-93 bagi segenap sivitas akademika dan tenaga kependidikan PNUP sebagai wujud dan kecintaan terhadap eksistensi perempuan Indonesia yang bekerja sambil melakukan peran sebagai seorang ibu. "Saya cukup sedih namun berbahagia dapat hadir di tengah acara seremonial purnabakti serta larut dalam peringatan hari ibu sebagai manifestasi dan wujud penghargaan kepada seorang ibu”, tambahnya.

Sementara itu, Makhrani Anshar, S.Si., M.Si., selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan PNUP, mengucapkan selamat kepada semua ibu-ibu hebat PNUP dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu (PHI) yang tahun ini mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Hebat. "Di hari ibu ini kiranya para ibu yang bekerja di kantor dan di rumah tetap kuat dan memberi karya buat kampus tercinta PNUP serta tidak lupa juga terima kasih kepada bapak-bapak yang telah mengizinkan para istrinya membantu program Dharma Wanita Persatuan PNUP selama ini”, ucapnya.

Kesepuluh ASN PNUP yang dilepas tersebut telah memasuki masa pensiun mulai dari tahun 2019, 2020, dan 2021. Mereka dilepas dengan didahului pembacaan riwayat purnabakti oleh Subkoordinator Kepegawaian PNUP. Acara ditutup dengan pemberian cInderamata kepada seluruh purnabakti dari Direktur PNUP serta melakukan foto bersama. ASN PNUP yang memasuki purnabakti adalah Abdul Salam S. Sos., Suhadi Wijaya, Ir. Hatma Rudito M.T., Ir. H.Talib Bini M.T., Dr. Ir. Rivai Suleman, M. S.,  Ir. Swastanti Bronowati, M.Si .,Nasli S.Sos., Samsul Bahri, S.Sos., Sirajuddin, dan Thomas Tandi.