English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Tim Akselerator Menara Vokasi PNUP Temui Bupati Kolaka dan Gubernur Sultra

07 Nov 2021 - 15:51 WITA · 08 Nov 2021 - 08:13 WITA · PUBLIC RELATION · 2,427

Menindaklanjuti penunjukan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) sebagai salah satu akselerator program menara vokasi 2021 oleh Direktur Kemitraan dan Penyelerasan Dunia Usaha Dunia Industri (MITRAS DUDI) Kemendikbudristek , maka tim akselerator bergerak cepat dengan melakukan road show serta audiensi dengan Pemda Kolaka, Sekolah Vokasi/SMK, DUDI dan terakhir pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (6/11).

Ketua Person in Charge (PIC) Program Menara Vokasi 2021 PNUP, HR. Fajar, S.T., M.Eng., menyampaikan bahwa sebagai amanah dan bentuk tanggung jawab dari Direktur Mitras DUDI maka tim melakukan kunjungan resmi ke seluruh pemangku kepentingan percepatan (akselerator) yaitu Bupati Kolaka dan jajarannya, Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) seperti PT. Antam dan PT. VALE, pengelola sekolah vokasi dalam hal ini SMK, serta kunjungan ke Gubernur Sulteng, H. Ali Mazi, S.H.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, S.H., M.H.,  saat bertemu dengan tim akselerator menara vokasi PNUP menyambut baik program menara vokasi yang digulirkan oleh dirjen vokasi sebagai bentuk dukungan ke daerah dalam memotret dan mengangkat perekonomian daerah kami. Selaku Bupati Kolaka, dirinya akan mendukung semaksimal mungkin program ini guna memotret keunikan dan keunggulan daerah kami dalam rangka bantu ekonomi masyarakat. Dalam pertemuan juga menghadirkan Sekda, Bappeda, Balitbangda, para kepala SMK serta perwakilan dari DUDI. Selanjutnya di rumuskan agenda besar dan event acara program vokasi dalam waktu dekat. Tim Akselerator PNUP juga berkesempatan menemui langsung Gubernur Sultra yang didampingi oleh Asisten I  Pemprov dan Kadis Pendidikan Kendari guna menyampaikan maksud dan tujuan program menara vokasi di Kabupaten Kolaka Propinsi Sulawesi Tenggara.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH berharap segera  lakukan koordinasi dan komunikasi serta bentuk tim penyelerasan/penguatan dalam rangka percepatan program ini. "Kami sepenuhnya mendukung program ini, karena ini juga buat pengembangan dan penguatan potensi ekonomi daerah kami melalui pendidikan vokasi untuk di promosikan ke tingkat nasional", harapnya di sela waktu menerima tim akselerator PNUP.