English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Juara I CCA Olimpiade Akuntansi Vokasi 2021 di Ambon

29 Oct 2021 - 08:45 WITA · PUBLIC RELATION · 4,516

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) berhasil meraih dua juara tingkat nasional di ajang lomba Olimpiade Akuntansi Vokasi (OAV) ke-4 2021 yang diadakan di Ambon, (26-29/10). Dua juara yang diraih tim PNUP itu adalah juara 1 pada lomba Cerdas Cermat Akuntansi (CCA) dan juara 3 bidang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Acara OAV 2021 dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Maluku yang disaksikan oleh perwakilan Kementerian Keuangan, Kemendibudristek/Dirjen Vokasi serta Ketua Forum Direktur  Politeknik se-Indonesia.

Direktur PNUP, Prof.Ir. Muhammad Anshar, M. Si., Ph.D., sangat mengapresiasi atas torehan prestasi yang didapatkan oleh mahasiswa, pembimbing serta pendamping dari jurusan akuntansi PNUP. "Pimpinan senantiasa mendukung ajang lomba yang diikuti oleh para mahasiswa sehingga kami menghimbau kepada seluruh prodi/jurusan lain untuk terus tingkatkan prestasi mahasiswa di tingkat nasional”, jelasnya saat hendak bertolak ke Semarang ikuti program menara vokasi 2021.

Sementara itu, Drs. Samsul Bahri M. Si., selaku ketua jurusan akuntansi PNUP yang ikut mendampingi peserta menyebut bahwa OAV 2021 adalah ajang nasional tahunan seluruh masyarakat akuntansi serta menjadi media silaturahmi bagi pemerhati akuntansi. "OAV adalah ajang bergengsi dan eksklusif untuk mempresentasikan hasil riset terbaik dalam bidang akuntansi oleh para pendidik, peneliti, mahasiswa dan praktisi akuntansi seluruh pendidikan vokasi di Indonesia", ungkapnya di sela-sela mengikuti forum kajur akuntansi di tempat yang sama.

OAV 2021 memperlombakan 3 pertandingan yakni Cerdas Cermat Akuntansi (CCA), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), dan dexagon war. Untuk lomba dexagon war sendiri merupakan lomba yang mempertaruhkan keberanian, perhitungan, serta ketepatan dalam bidang akuntansi dan selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta dan penonton karena mengundang kemeriahan  saat diperlombakan.

Tim PNUP dalam ajang OAV 2021 yang berhasil meraih juara 1 bidang CCA adalah Nur Ainin Ansar, Kurniah Apriliany, dan Muh Ajid Pratama sedangkan yang berhasil meraih juara 3 bidang LKTI adalah Ahmad Akram Hirman dan Wahyudi. Dalam OAV 2021 turut mendampingi peserta  para dosen pembimbing akuntansi antara lain Muh Iskandar Sabang, S.ST, M.S.A., dan Anna Sutrisna, S.E, M.Sc.,  serta dua dosen akuntansi PNUP lainnya yang ikut sebagai peserta Simposium Nasional Akuntansi Vokasi (SNAV) ke-9  yaitu Nurniah, SE, M.S.A.,Ak. dan Dr. Muhammad Islah Idrus, S.E., M.Si .