English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Laksanakan FGD, Direktur PNUP Harap Tingkatkan Kerja Sama

21 Oct 2021 - 09:01 WITA · PUBLIC RELATION · 430

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melalui bidang sistem informasi, perencanaan, dan kerja sama menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang penguatan kerja sama luar negeri berbasis web vokasi. Acara tersebut berlangsung di Hotel Maxone Makassar, Rabu (20/10).

Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph.D., dalam arahannya saat membuka acara FGD berharap bahwa semua orang/unit perlu saling kerjasama dalam rangka mengembangkan institusi termasuk berharap kemandirian institusi melalui badan layanan umum (BLU). Lanjut dengan agenda FGD, dirinya juga berpesan bahwasanya kerja sama dengan universitas di luar negeri lebih ditingkatkan agar koneksi dan jejaring terutama dalam kolaborasi penelitian, pengajaran, serta kerja sama lain lebih efektif, bersaing, dan unggul. "Kita perlu pengembangan wawasan dari universitas yang sudah maju baik di dalam dan terutama dari luar negeri agar institusi kita bisa bersaing dan unggul sehingga kurikulum kita kedepan sudah berbahasa Inggris", harapnya.

Di kesempatan yang sama, HR. Fajar, M.Eng., selaku wakil direktur bidang sistem informasi, perencanaan, dan kerja sama dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan penguatan situs web ini sebagai bagian dari program dirjen kemitraan dunia usaha dunia industri (mitras dudi). "Kontrak kita dengan kementerian adalah web situs PNUP sudah berbahasa Inggris sehingga upgrading kegiatan seperti studi kajian penelitian, projas, dan informasi pendukung lainnya dari unit dan jurusan dapat diakses oleh stakeholder termasuk dari luar negeri", ucapnya.

Kegiatan FGD ini diikuti oleh seluruh pejabat struktural PNUP yakni para wakil direktur, para ketua jurusan, para koordinator dan subkoordinator, para kepala pusat, dan UPT.


@poltek_upg