English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Perkuat Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, PNUP Lakukan MoU dengan 16 Industri!

22 Feb 2021 - 12:30 WITA · PUBLIC RELATION · 2,643

Bertempat di ruang aula lantai tiga gedung Direktorat PNUP Kampus 1 Tamalanrea Makassar, (Senin, 22 Februari 2021).

Sebanyak 16 industri hadir melakukan penandatanganan kesepahaman (MoU) dengan politeknik negeri ujung pandang (PNUP). Kegiatan ini dilaksanakan secara onsite dan sebahagian hadir secara online.

Keenam belas industri tersebut yakni (PT. Makassar Te'ne, PT. Semen Tonasa, PT. Bosowa Maros, PT. Dwiguna Group, PT. Toyota Boshoku Indonesia, PT. Pelindo IV, PT. Surya Prima Mandiri, PT. Lintas Dua Saudara, PT. Metacentara, PT. Geomektan Indonesia, PT. dan BTN (Persero) Cabang Banjarmasin.

Menyadari pentingnya kolaborasi dengan dunia industri dunia usaha (Dudi) dalam rangka memenuhi kebutuhan kurikulum serta merespon merdeka belajar kampus merdeka.

Hal itu disampaikan oleh direktur PNUP, Prof Muhammad Anshar disela sela menerima tamu dari dosen dan industri.

"sudah saatnya memperbanyak kerjasama dengan industri untuk menguatkan kurikulum pembelajaran kita yang berbasis merdeka belajar" harapnya

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan penyerahan surat keputusan 16 dosen industri dalam rangka mengajar di PNUP berdasarkan SK Direktur Belmawa Kemendikbud. Hal tersebut dikuatkan oleh pernyataan wakil direktur bidang akademik, Ahmad Zubair Sultan, Ph.D. yang menjemput langsung SK tersebut di Jakarta.

"hari ini kita serahkan SK 16 orang yang terangkat sebagai dosen industri yang berstatus sebagai dosen khusus (NIDK)." sambungnya.