English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Dua Mahasiswa PNUP sekaligus Anak Mitra Driver Dapat Beasiswa Gojek

15 Oct 2020 - 20:28 WITA · HUMAS · 342

MAKASSAR--Sebagai super app, Gojek berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup para mitra driver dan keluarganya. Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan melalui pemberian beasiswa bagi putra dan putri mitra driver.

Menyambut tahun ajaran baru perkuliahan 2020/2021 sekaligus bertepatan dengan hari jadi ke-10 tahun, Gojek memberikan beasiswa kepada 10 putra dan putri mitra driver berprestasi, yang mencakup biaya pendidikan selama enam semester pada jenjang diploma tiga (D3) di politeknik-politeknik negeri unggulan di Indonesia. 

Khusus di Kota Makassar, Gojek bekerjasama dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung Aula Lantai 3 PNUP, Kamis (15/10). 

Dari 10 putra dan putri mitra driver yang mendapatkan beasiswa dari Gojek, dua diantaranya merupakan mitra driver Gojek Makassar. Kedua Penerima beasiswa program ini adalah Nina Bintang Kirana yang merupakan putri dari Fardi Mitra GoRide Makassar dan M Nabil Zulfikar yang merupakan putra dari Abdoel Azis Mitra GoRide Makassar.

Senior Associate Government Relations Gojek Indonesia Timur Mohammad Khomeiny, mengungkapkan beasiswa Gojek merupakan bentuk apresiasi dari Gojek kepada mitra driver yang telah menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kejujuran selama 10 tahun Gojek hadir di Indonesia.

"Pemberian beasiswa ini sekaligus merupakan bagian dari program Gojek Swadaya yang ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga mitra driver," ujar Ome, sapaan akrabnya, Kamis (15/10).

Dia menambahkan, pemberian Beasiswa Gojek juga berangkat dari aspirasi mitra driver Gojek yang ingin memperoleh pendidikan tinggi bagi diri sendiri ataupun anak mereka, serta dapat segera bekerja di bidang yang diminati, namun terhalang keterbatasan ekonomi. 

"Oleh karena itu, kami memilih beasiswa jenjang vokasi atau D3 Politeknik yang berorientasi kepada praktik kerja, dengan harapan para penerima beasiswa dapat segera terserap sebagai tenaga kerja yang berkualitas dan tepat guna," ujarnya.

Meski baru diadakan pertama kali untuk jenjang pendidikan tinggi, program beasiswa ini mengundang antusiasme tinggi dari mitra driver sejak awal diumumkan di awal bulan Maret 2020. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari 5.000 orang. 

Ome berharap, kolaborasi ini bisa membuka peluang kerjasama dalam bentuk yang lain antara PNUP dan Gojek ke depan. Dia juga berharap Nabil dan Nina bisa menjadi mahasiswa teladan dan berhasil dalam proses pembelajaran di PNUP.

"Kami yakin dan percaya sebagai politeknik negeri vokasi terbaik ke-enam di Indonesia, PNUP dapat mendidik adik dan anak kami, semoga mereka bisa menjadi mahasiswa yang menjadi contoh kepada mahasiswa lain dan berhasil di pendidikan," katanya.

Sementara itu, Direktur PNUP Prof Muhammad Anshar, di kesempatan yang sama, mengungkapkan apresiasi kepada Gojek karena menunjukkan perhatian kepada mahasiswa PNUP. Dia berharap, program pemberian beasiswa kepada mahasiswa di PNUP ini berlangsung secara berkelanjutan.

"Tentu sangat mengapresiasi, artinya perhatian dari perusahaan Gojek memberikan beasiswa kepada mahasiwa Politeknik Negeri Ujung Pandang. Tentu harapan saya ke depan beasiswa ini bisa berkelanjutan," ujarnya.

Selain itu, hadirnya beasiswa ini juga diharapkan mampu mendorong semangat belajar dan pengembangan kompetensi oleh mahasiswa penerima. "Tentu harapan kami mahasiswa yang diberikan beasiswa, dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk penyelesaian studi, prestasi, kompetensi. Gunakan sebaik-baiknya untuk proses belajar mengajar," pungkas Prof Anshar.


@poltek_upg