English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Lakukan Kerjasama dengan Politeknik Bosowa, Politeknik Penerbangan serta PT. PBN sekaligus, ini kata Direktur PNUP!

28 Jul 2020 - 17:12 WITA · HUMAS · 415

Hari ini selasa, 28 Juli 2020 bertempat di ruang rapat multimedia Kampus PNUP makassar,  dua direktur perguruan tinggi vokasi dan satu direktris perusahaan melakukan penandatanganan kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerja sama (MoA).

Direktur PNUP Prof. Muhammad Anshar menyampaikan bahwa sebagai pendidikan vokasi terbaik keenam di Indonesia, tentu kami tetap terbuka dan siap menerima kerjasama sesama PT terutama yang bergerak di bidang pendidikan vokasi, hal ini sesuai dengan himbauan Dirjen Vokasi Kemendikbud bahwa untuk menghasilkan lulusan siap kerja maka seyogyanya setiap PT melakukan link & match antara sesama perguruan tinggi, dunia usaha dunia industri (DUDI) , serta alumni. 

Sementara itu,  Direktur Penerbangan Ahmad Bahrawi,  mengharapkan bahwa dengan kerjasama ini politeknik penerbangan dapat berkolaborasi dalam peningkatan tri dharma perguruan tinggi terkhusus sesama dengan pendidikan vokasi.

Direktur Bosowa, Asrul Hidayat mengungkapkan hal yang sama bahwa sudah lama kami mengharapkan peningkatan kesepahaman ini terutama dalam kerjasama dalam hal pengabdian masyarakat serta kolaborasi peningkatan mutu pendidikan sehingga ke depan kami dapat sharing untuk hal hal yang memajukan kedua institusi.

Sementara Direktris PT. Pallawa Barokah Nusantara Kartini Baharuddin F juga mengharapkan kerjasama dengan PNUP,   khususnya dalam peningkatan kesamaptaan satpam, maka perlu memiliki sertifikasi dengan pendidikan dan pelatihan. dalam waktu dekat kami akan melakukan diklat satpam di kampus dua PNUP.

Dalam kesempatan ini,  dari PNUP turut hadir para wakil direktur, pejabat administrator dan pengawas, para ketua jurusan,  ketua SPI,  para kepala pusat. Sementara dari politeknik Bosowa dihadiri oleh para wakil direktur, legal hukum serta kepala humas poltek bosowa. Kemudian dari Politeknik Penerbangan turut hadir para wakil direktur serta para pejabat struktural.


@poltek_upg