English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PERTEMUAN BULANAN DWP PNUP MENGANGKAT TOPIK “PENTINGNYA MANAGEMENT GADGET”

15 Feb 2020 - 22:13 WITA · 17 Feb 2020 - 09:18 WITA · PUBLIC RELATION · 3,107

Para Ibu Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan PNUP (DWP PNUP) menggelar pertemuan bulanan yang dilaksanakan oleh Jurusan Teknik Elektro dengan tema "Pentingnya Manajemen Gadget" dirangkaikan dengan arisan serta makan bersama di ruang multimedia, Kampus 1 PNUP,  Kota Makassar, Jumat (14/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua DWP PNUP, Nyonya Makhrani Anshar, S.Si., M.Si. Materi dibawakan oleh salah satu pengurus DWP PNUP, ibu Misnawati, S.T., M.T. Beliau juga merupakan salah satu dosen pengajar Jurusan Teknik Elektro PNUP. Dalam materi yang dibawakan ia mengatakan bahwa penting bagi para ibu mengatur waktu bergadget agar terhindar dari kecanduan dan ketergantungan demi menjaga kualitas waktu dan perhatian terhadap keluarga.

Selain itu,  ia mengatakan bahwa yang sangat perlu diperhatikan dalam manajemen gadget, yaitu prioritas, selektif dan disiplin dalam mengatur waktu dan aktivitas gadget.

Kegiatan ini tidak hanya sebatas sesi pemberian materi, tetapi ada juga sesi sharing bersama sekaligus tanya jawab antara peserta dengan pemateri yang dipandu oleh moderator, Dr. Ir. Hafsah Nirwana, M.T. (Ketua Jurusan Teknik Elektro).

“Agar kiranya orang tua tidak seenaknya menggunakan gadget di depan anaknya karena itu akan membuat anak merasa kurang adil ketika anak dilarang sedang orang tuanya menggunakan.” Pungkas salah satu ibu DWP yang sebagai peserta.