English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

SMK Laniang Makassar Kunjungi Bengkel dan Laboratorium Otomotif PNUP

18 Oct 2023 - 11:55 WITA · PUBLIC RELATION · 589

Makassar, 10 Oktober 2023 - Siswa-siswi dari SMK Laniang Makassar, yang memiliki jurusan otomotif, melakukan kunjungan edukasi ke Bengkel dan Laboratorium Otomotif Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). Kunjungan ini berlangsung pada tanggal 10 Oktober 2023 dan mendapat sambutan baik dari pihak PNUP.

Dalam kunjungan ini, para siswa didampingi oleh beberapa guru dari SMK Laniang. Mereka datang untuk melihat fasilitas dan program-program yang dimiliki oleh Program Studi (Prodi) Teknik Otomotif PNUP.

Ibu Nurwahyuni, Koordinator Program Studi (KoPS) D3 Teknik Otomotif PNUP, menyambut kunjungan ini dengan hangat. Beliau menjelaskan bahwa bengkel dan laboratorium otomotif PNUP selalu terbuka bagi sekolah-sekolah kejuruan maupun industri yang ingin melihat fasilitas dan program yang dimiliki oleh Prodi Teknik Otomotif.

Ibu Nurwahyuni turut didampingi oleh beberapa staf dan pengajar dari PNUP, seperti Bapak Djufri Dullah, Kepala Bengkel Otomotif, Bapak Arfandy, Kepala Laboratorium Otomotif, serta Bapak Rustan Tappa. Mereka bersedia memberikan penjelasan dan panduan kepada siswa-siswi SMK Laniang dalam rangka memahami lebih jauh tentang dunia otomotif dan program-program pendidikan yang dapat diikuti di PNUP.

Kunjungan seperti ini menjadi momen penting dalam memberikan inspirasi dan wawasan kepada siswa-siswi SMK Laniang Makassar, khususnya dalam bidang otomotif. Selain itu, inisiatif semacam ini juga mempererat hubungan antara sekolah kejuruan dan institusi pendidikan tinggi seperti PNUP, menciptakan peluang kolaborasi yang lebih luas dan mendukung perkembangan pendidikan kejuruan di Makassar.