English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Mahasiswa Magister Terapan Sipil PNUP Lakukan Kunjungan Industri Proyek Akses Tol MNP

25 Dec 2022 - 18:42 WITA · PUBLIC RELATION · 992

Kegiatan kuliah lapangan dan kunjungan industri oleh mahasiswa magister terapan (S2) prodi Rekayasa Perawatan dan Restorasi Jembatan (RPRJ) Jurusan Teknik Sipil (JTS) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melakukan peninjauan Loading Test Launching Gantri tahap pertama Erection Box Girder. Kunjungan industri dipusatkan pada Proyek Akses Tol Makassar New Port (MNP) Jalan Sultan Abdullah Raya, Kaluku Bodoa, Tallo Makassar, Kamis (15/12/2022).

Ketua Prodi Magister RPRJ, Dr Hasmar Halim ST MT membenarkan adanya kunjungan industri mahasiswa ke MNP.

"Selain teori, mahasiswa dibekali pengetahuan dan pengalaman dari luar". Ucap Assoc Professor ini

Manager Project MNP, Amin Nur ST mengapresiasi kunjungan industri mahasiswa magister terapan JTS PNUP.

"Kami mengapresiasi mahasiswa S2 RPRJ sekaligus memperkenalkan loading test pada launching gantri pertama ini". Harap  Amin Nur dari PT Bintaro Serpong ini

Dr Ir Basyar Bustan MT salah satu dosen pembimbing mahasiswa magister RPRJ berharap kegiatan kuliah lapangan langsung di tempat industri oleh mahasiswa akan mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman baru setelah mendapatkan ilmu dan teori dalam kelas.

"Kunjungan industri memberi pengetahuan dan pengalaman baru baru mahasiswa". Harap Basyar Bustan

Salah satu mahasiswa S2  terapan RPRJ Ir Kaharuddin sangat antusias mengikuti kunjungan industri sekaligus kuliah lapangan.

"Kami sangat berkesan dengan kunjungan ini". Harap Kaharuddin mahasiswa angkatan pertama ini.

Turut hadir dalam kunjungan industri di MNP dan mendampingi mahasiswa magister terapan prodi RPRJ yakni Dr Muhammad Idris ST MT dan Ir Bustamin Razak MT.