English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Raih 7 Juara di Ajang BAC Politeknik Negeri se-Indonesia

04 Oct 2021 - 09:56 WITA · 04 Oct 2021 - 10:49 WITA · PUBLIC RELATION · 222

Politeknik Negeri Ujung Pandang ikut berpartisipasi di ajang Business Administration Competition (BAC) yang diadakan di Politeknik Negeri Pontianak (27-30/9). Kegiatan yang untuk tahun ini merupakan tahun ke-7 adalah acara nasional tingkat politeknik negeri se-Indonesia yang menyelenggarakan jurusan administrasi niaga dan administrasi bisnis.

Ketua Jurusan Administrasi Niaga PNUP, Adam Rasid, S.Sos., M.Si., selaku penanggung jawab yang turut serta dalam rombongan berharap dengan kegiatan ini menjadi laboratorium mini serta rutinitas bagi mahasiswa untuk lebih berprestasi dan meningkatkan skill dan kompetensi khususnya di bidang administrasi bisnis. Dirinya berharap dari ajang tersebut dapat diperoleh pengalaman guna meningkatkan hard dan soft skill mahasiswa.

“Pada even BAC tahun ini, PNUP membawa tim mahasiswa sebanyak 8 orang dan berhasil mendapatkan 7 juara dari 9 jenis kontes yang dilombakan. Secara keseluruhan, PNUP meraih urutan ke-6 rangking umum BAC se-Politeknik Negeri Indonesia”, demikian disampaikan Serpian, S.ST., M.AB., selaku koordinator dosen pendamping. Tahun ini, kontes yang dilombakan di ajang BAC antara lain web design, business data processing, secretarial competention, typing speed, MC, meeting, business plan, dan filing competition.

Dalam kegiatan tersebut, diadakan juga pertemuan serumpun forum ketua jurusan dan ketua/koordinator program studi administrasi bisnis yang membicarakan terkait pengembangan jurusan administrasi bisnis dalam rangka menerapkan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), nomenklatur, serta legalisasi forum. BAC 2021 kali ini, PNUP mengirimkan tim dosen pendamping yaitu Drs. Amiruddin, M.Si.(pendamping business data processing), Drs Paramudia M.Ed., Ph.D.(pendamping business presentation), Dr. Jayadi SE, M.Si. (pendamping business plan), Dr. Syamsuddin, M.T.,M.M.,(koordinator prodi D4 AB), dan Dra Asima, M.Si. (pendamping typing speed/meeting planning).


@poltek_upg