English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Poliklinik Pratama Segera Hadir di Kampus. Ini Kata Direktur PNUP!

17 Aug 2020 - 09:37 WITA · HUMAS · 448

Bertempat di ruang multimedia Kampus PNUP Tamalanrea Makassar, Direktur PNUP memimpin rapat dengan Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi serta pengurus dharma wanita untuk membicarakan pendirian Poliklinik Pratama PNUP (Jumat, 14/8/2020).

Pada kesempatan ini, Prof. Muhammad Anshar menyampaikan maksud dan tujuan pendirian poliklinik pratama di kampus PNUP sebagai bagian dari ikhtiar untuk mewujudkan visi misi direktur pada saat mencalonkan diri sebagai direktur periode 2018-2022.

Membangun poliklinik pratama butuh waktu paling cepat 5 (lima) bulan. Olehnya itu, untuk mempercepat kehadiran poliklinik di kampus maka diharapkan keterlibatan Tim Dokter Dharma Wanita PNUP."

Lebih lanjut Prof. Muhammad Anshar menyampaikan melalui masukan dari Tim Dokter Dharma Wanita PNUP

"Hal yang paling rasional dilakukan sekarang adalah menjadi satelit Poliklinik Pratama dengan bekerja sama BPJS serta poliklinik yang sudah pratama. Dengan ini saja maka staf PNUP tidak perlu lagi antri mengambil rujukan diluar namun cukup mengunjungi satelit poliklinik PNUP. 

"Inshaa ALLAH kita akan lounching satelit poliklinik paling lambat awal oktober tahun ini, dan untuk memanfaatkan waktu sebelum dibuka secara resmi maka saya perintahkan Wadir 3 untuk menyiapkan sarprasnya sementara untuk Tim Dokter Dharma Wanita PNUP menyiapkan dokumen pendukungnya." Katanya lebih lanjut. 

Dalam pertemuan ini hadir beberapa pengurus inti dharma wanita serta yang berprofesi sebagai dokter dan tenaga kesehatan lainnya. 

Menurut Ketua Dharma Wanita PNUP, Makhrani menyampaikan "bahwa tercatat ada 14 dharma wanita yang berprofesi sebagai dokter dan tenaga kesehatan lainnya. Sehingga sumber daya untuk mendampingi manajemen poliklinik sudah lebih dari cukup." Kata Dosen MIPA Unhas ini. 

Lebih lanjut Ketua Dharma Wanita yang sekaligus berprofesi sebagai Dosen Unhas ini, tidak bisa menutupi  kegembiraannya karena poliklinik ini sudah lama kita ditunggu-tunggu untuk hadir di PNUP serta merespon keinginan ibu dharma wanita serta staf PNUP lainnya. 

Lebih lanjut beliau menyampaikan,  sebagaimana arahan Bapak Direktur bahwa saya dengan Wadir 3 akan berbagi tugas yaitu untuk menyiapkan sarana pendukung, Direktur telah menunjuk Wadir 3 untuk menyiapkan. Sedangkan dokumen disiapkan oleh tim dokter dharma wanita." imbuhnya. 

Sementara itu,  Wadir 3 PNUP,  HR. Fajar menambahkan bahwa status sebagai satelit poliklinik hanya sementara saja, selain untuk kita belajar manajemen/pengelolaan poliklinik, maka secara pararel kita juga menyiapkan secara permanen poliklinik pratama yang hadir di kampus kita."


@poltek_upg