English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

MAHASISWA PNUP SIAP BERADU KREATIVITAS DI AJANG HIBAH PKM TAHUN 2020

12 Aug 2020 - 16:03 WITA · HUMAS · 231

Selamat kepada Pemenang Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2020 dari Tim Politeknik Negeri Ujung Pandang atas berhasilnya sebagai penerima  penilaian proposal PKM 5 Bidang Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendiikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan penyambutan dan apresiasi juga sekaligus sosialisasi kepada Mahasiswa dan Dosen Pembimbing Pemenang Hibah dilaksanakan, di Aula Lt. 3 PNUP, pada hari ini (Selasa/11/08/2020).

Hibah PKM 5 Bidang Tahun 2020 terselenggara dalam rangka memandu mahasiswa untuk menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif serta kooperatif dalam membangun keragaman intelektual.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) menyampaikan agar 12 Tim PKM yang lolos pendanaan, mewakili kampus PNUP sukses dalam menyongsong PIMNAS mendatang, dan diharapkan adanya kerjasama  antara pembimbing, mahasiswa dan para ketua program studi serta responsif para pimpinan agar kolaborasi harmonis tercipta dalam menyukseskan program hibah untuk tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

Salah satu pembina dan reviewer nasional, Arsyad Habe menjelaskan, “Teknis pelaksanaan PKM 5 bidang, dimana pelaksanaan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan tahun ini dilaksanakan di dalam ruangan, tidak ada lagi kegiatan di bengkel, laboratorium, dan lapangan, semuanya dilakukan terpusat di 1 (satu) ruangan agar terfokus dalam melaksanakan kegiatan dimana waktunya hanya 2 bulan hingga September 2020, berbeda dengan tahun sebelumnya kegiatan berlangsung hingga 5 bulan, sehingga bentuk laporan kemajuan berupa video, kemudian terapan teknologi/pengabdian  berupa buku pedoman, dan laporan akhir semuanya dituangkan dalam bentuk video, baik itu video animasi ataupun video power point”, jelasnya.

Harapan institusi kepada 12 tim yang lolos meraih pendanaan Hibah PKM 5 Bidang. agar selanjutnya lolos lagi dan dapat turut serta pada penyelenggaraan PIMNAS 2020 mendatang. Pendampingan para pimpinan berupa support dan penyediaan sarana prasarana saat pelaksanaan kegiatan tersebut sangat membantu menyukseskan dan memotivasi para tim dalam berkarya sehingga terjadi peningkatan Penulisan Program Kreativitas Mahasiswa pada tahun-tahun mendatang.


@poltek_upg