English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Pelatihan Pra Kesamaptaan Satpam PNUP 2020

20 Jul 2020 - 21:45 WITA · 21 Jul 2020 - 09:19 WITA · HUMAS · 322

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar kegiatan Pelatihan Pra Kesamaptaan Satuan Pengamanan (Satpam) PNUP tahun 2020 dengan mengangkat tema: “Dengan Jiwa Kesamaptaan Kita Tingkatkan Suasana Aman, Nyaman dan Tertib dalam Melaksanakan Tugas Pengaturan, Penjagaan dan Pengawalan.” di Kampus 2 PNUP Mongcongloe (Maros), Sabtu-Ahad (18-19/07/2020).

 

Dalam laporannya,  Herman HR, S.T., S.ST., M.T. sekaligus sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan PNUP,  menyampaikan bahwa jumlah Satpam PNUP yang ikut dalam kegiatan pelatihan ini sebanyak 26 orang yang terdiri 22 orang tercatat sebagai anggota satpam definitif dan 4 orang sebagai calon anggota satpam. Bila memenuhi syarat maka keempat calon anggota Satpam ini akan diangkat secara definitif, mengingat rasio jumlah Satpam dengan dua kampus maka masih minim/berkurang. Sehingga kedepan perencanaan pengadaan satpam tetap dimaksimalkan. Sabtu, (18/07/2020).

 

Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph.D. dalam sambutannya sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan bahwa peserta harus fokus selama mengikuti pelatihan agar ilmunya dapat langsung diterapkan sesuai dengan tema yang diangkat pada pelatihan ini. Sabtu, (18/07/2020).

“Selama 32 tahun PNUP berdiri, baru kali ini kegiatan pelatihan kesamaptaan dilaksanakan secara terencana, sehingga saya berharap setelah pelatihan para Satpam dapat lebih profesional mengingat kondisi saat ini sedikit berbeda karena adanya wabah Pandemi Covid-19.”Tuturnya.

 

Pada kegiatan Sabtu (18/07/2020)  turut hadir Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Sirajuddin Omsa, S.E., M.Ed.,Mgmt, para pejabat administrator dan pengawas PNUP serta jajaran instruktur dan pemateri dari Polda Sulsel, Kapolsek Tamalanrea dan Kapolsek Mongcongloe beserta jajarannya.

 

Hari pertama pelatihan membahas tentang teori kesamaptaan. Sementara hari ke-2 melaksanakan pelatihan yang terdiri dari Pelatihan Baris Berbaris (PBB), penggunaan borgol dan penggunaan tongkat T.

 

Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph.D. dalam sambutannya sekaligus menutup acara secara resmi menyampaikan terima kasih kepada para peserta karena antusiasnya dalam mengikuti rangkaian acara ini.dan juga kepada Polda Sulsel, Kapolsek Tamalanrea dan Kapolsek Mongcongloe beserta jajarannya yang tetap semangat dalam melatih para peserta. “Semoga kegiatan ini dapat dikembangkan agar satpam dapat lebih profesional.’ Pungkasnya.


@poltek_upg