English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PENGEMBANGAN KERJASAMA INDUSTRI MENYAMBUT MERDEKA BELAJAR

30 Jun 2020 - 16:53 WITA · 30 Jun 2020 - 17:27 WITA · HUMAS · 797

Rapat hari ini yang diselenggarakan di Aula Lt. 3 Kampus  Politeknik Negeri Ujung Pandang,  mengajak para Ketua Jurusan dan Koordinator Program Studi serta para Kepala Pusat untuk bersamasama menjajaki Penyesuaian Kurikulum dan Magang Industri  bagi mahasiswa PNUP. (Selasa/30/06/2020).
Pada rapat tersebut dibuka oleh Wakil Direktur I, Ahmad Zubair Sultan, ST., M.T., Ph.D., dan dipandu oleh Wakil Direktur III, Fajar, S.T., M.Eng,. Dalam arahannya WD III berharap agar Dunia Industri dan Perguruan Tinggi melakukan perkawinan massal (Link and Match), dimana bidang III sebagai makcomblang dari pertalian kasih antara Dudi dan PT.  Sesuai arahan dari bapak Dirjen Vokasi Pendidikan dan Kebudayaan, Wikan Sakarinto, Ph.D.,  mengharapkan kolaborasi yang harmonis antara keduanya untuk bersanding menuju masa depan yang berkompetensi di bidangnya.
“Kementerian mewacanakan kurikulum harus berbasis kebutuhan industri, D4 minimal 4 semester dan D3 minimal 3 Semester magang di Industri, untuk itu Bidang III mengajak para Ketua Jurusan dan Koordinator Program Studi terlibat langsung dan utuh dalam membuat kerangka kerjasama yang akan ditawarkan ke Industri”.  Tutur Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Perencanaan dan sistem Informasi.
Salah satu peserta rapat dari Unit Penjamin Mutu PNUP, mengungkapkan  bahwa “Berbicara tentang penyesuaian kurikulum magang industri adalah sesuatu yang wajib Institusi berikan untuk memfasilitasi Mahasiswa sebagai peserta magang dan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan magang berhak untuk memilih industri yang sesuai kompetensi bidang keahliannya." Ungkap ibu Dharma Aryani, S.T., M.T., Ph.D.


@poltek_upg