English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP dan PT Yodya Karya Kerja Sama untuk Magang Mahasiswa Bersertifikat

23 Aug 2019 - 14:03 WITA · 23 Aug 2019 - 14:04 WITA · HUMAS · 220

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali menjalin kerja sama dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk Program Magang Mahasiswa Bersertifikasi (PMMB) 2019. Kali ini PNUP bekerja sama denga PT Yodya Karya (Persero) yang bergerak di bidang konsultan perencanaan konstruksi.  Kesepakatan keduanya berlangsung dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama PMMB 2019 yang dilakukan pada Kamis (22/8) di Gedung Yodya Tower  Jakarta Timur. Selain PNUP turut hadir juga 12 perguruan tinggi lainnya.

Dalam sambutannya, Ir. Delta Hatmantari S., selaku Direktur PT Yodya Karya mengungkapkan bahwa PMMB ini merupakan program yang sangat membantu para mahasiswa terbaik dari berbagai perguruan tinggi untuk belajar berkarier dan terjun secara nyata ke dalam bidang teknik yang professional di PT. Yodya Karya. Dirinya juga berharap agar tercipta sinergi yang baik antara pihak pihak perguruan tinggi dengan perusahaan yang dipimpinnya sehingga melalui PMMB 2019 akan lahir lulusan magang yang berpotensi dan sudah berpengalaman.

Sementara itu Kepala Unit Unit Career Centre and Tracer Study (CCTS) PNUP, Yuliani, S.T., M. Eng., yang mewakili PNUP di acara penandatangan perjanjian kerja sama PMMB 2019 dengan PT Yodya Karya menambahkan bahwa seperti pada umumnya, proses mulai dari seleksi hingga terpilih menjadi peserta PMMB 2019 bukanlah hal yang mudah. Untuk PMMB 2019 di PT Yodya Karya, para mahasiswa magang dipilih dari berbagai jurusan teknik antara lain arsitektur, sipil, elektro, dan mekanikal elektrikal. Mereka akan ditempatkan di beberapa wilayah kerja PT. Yodya Karya.

Di kesempatan tersebut, Ka. Unit CCTS-PNUP juga menaruh harapan besar agar kiranya PT Yodya Karya juga membuka program magang reguler mengingat kesempatan untuk magang melalui PMMB terbatas. Melalui program magang reguler diharapkan mahasiswa yang tidak terpilih melalui PMMB tetap berpeluang mendapatkan pengalaman magang dengan kualitas yang sama.

PMMB diinisiasi dengan tujuan untuk menjawab tantangan sumber daya manusia di masa yang akan datang sekaligus sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia unggul dengan kompetensi yang mumpuni melalui kegiatan pemagangan di berbagai BUMN. Mahasiswa diberi kesempatan untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di BUMN selain sebagai salah satu sarana link and match antara universitas dengan pihak industri.


@poltek_upg