English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Jaring Mahasiswa Berbakat Lewat Pimpol 2019

29 Apr 2019 - 13:45 WITA · 29 Apr 2019 - 14:02 WITA · PUBLIC RELATION · 5,103

Sebagai upaya menjaring mahasiswa berbakat, Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar Pekan Ilmiah Mahasiswa Politeknik (Pimpol) 2019 yang diikuti oleh mahasiswa dari 25 program studi (prodi) D3 dan S1 Terapan yang terbagi ke dalam 6 jurusan. Acara yang merupakan agenda tahunan PNUP ini digelar selama satu minggu mulai 26 April hingga 3 Mei. Pimpol 2019 akan mempertandingkan berbagai perlombaan mencakup olahraga, seni, dan ilmu bertempat di kampus I PNUP.

“Pimpol 2019 merupakan wadah pencarian atlet dari kalangan mahasiswa yang dapat mewakili PNUP pada berbagai ajang nasional seperti porseni Politeknik se-Indonesia. Mahasiswa diharapkan agar benar-benar dapat memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin untuk menyalurkan bakat seni dan olahraga yang dimiliki sehingga terarah ke hal-hal yang berpotensi sebagai prestasi,” demikian disampaikan oleh Serpian selaku ketua pantia saat pembukaan acara Pimpol 2019 PNUP, Senin (29/4)

Selain itu Pimpol juga diselenggarakan sebagai sarana untuk saling memperat tali persaudaraan antarmahasiswa dari berbagai lintas prodi dan jurusan yang ada di PNUP.  Para pemenang dari berbagai perlombaan pada Pimpol 2019 akan dipersiapkan untuk mewakili PNUP pada Pekan Olahraga dan Seni Politeknik se-Indonesia ke-13 yang akan diadakan Maret 2020 di Banjarmasin.

Acara yang selalu mendapat antusias besar dari mahasiswa PNUP ini mengagendakan sejumlah pertandingan yang mencakup olahraga, seni, dan ilmu.  PNUP senantiasa memfasilitasi mahasiswa sepanjang hal tersebut memberikan manfaat yang berguna seperti pada pelaksanaan Pimpol 2019 ini dimana semua lomba diadakan dengan menggunakan fasilitas lapangan dan sarana prasarana lainnya yang memang sudah tersedia di sehingga acara tetap dapat dilaksanakan tanpa perlu keluar kampus.