English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

25 STAND MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS RAMAIKAN EXPO KEWIRAUSAHAAN PNUP 2024

11 Jun 2024 - 03:49 WITA · PUBLIC RELATION · 308

Kegiatan Expo Kewirausahaan yang dilaksanakan oleh mahasiswa prodi D3 Administrasi Bisnis (AB) dihadiri oleh para jajaran pimpinan, dosen, tendik dan mahasiswa yang berlangsung di halaman jurusan administrasi niaga, kampus 2 PNUP, Mongcongloe Maros, Selasa, 11 Juni 2024.

 

Kegiatan mata kuliah sekaligus project based learning (PBL) ini semakin memperlihatkan jiwa kemandirian mahasiswa dalam merintis bisnis.

 

Puluhan mahasiswa semester empat angkatan 2022 menggelar expo kewirausahaan dengan menyiapkan 25 stand/tenan.

 

Direktur PNUP, Ilyas Mansur berharap kemandirian merintis bisnis itu dimulai sejak menjadi mahasiswa agar setelah selesai dapat dilanjutkan pengalaman yang didapat selama mengenyam pendidikan di kampus.

 

"Saatnya kemandirian merintis bisnis diawali dalam kampus". Ucap dosen teknik mesin ini.

 

Selanjutnya mantan direktur Polinef ini berharap muatan mata kuliah pada project based learning (PBL) atau pembelajaran berbasis proyek adalah model pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa (student-centered) dapat bertambah.

 

"Kedepan kita upayakan PBL setiap jurusan khususnya mata kuliah kewirausahaan dan mata kuliah lainnya yang berkaitan dapat bertambah". Ungkapnya

 

Dengan mengangkat tema "starting your future with entrepreneurship: enhancing success to live your dream life". Beberapa mata kuliah terlibat seperti kewirausahaan, manajemen event, aplikasi komputer bisnis, manajemen pemasaran dan manajemen penjualan.

 

"Kita ingin mahasiswa memulai masa depannya dengan kewirausahaan dan meningkatkan kesuksesannya meraih impian". Ujar Tjare A Tjambolang selaku koordinator prodi D3 Administrasi Bisnis.

 

Sebanyak 25 kelompok usaha mahasiswa ditampilkan mulai dari bisnis makanan, minimum, cemilan hingga kerajinan tangan.

 

Expo kewirausahaan kali ini menghadirkan narasumber dari alumni PNUP yang sudah memiliki usaha seperti Ayu Safitri Ismail (owner donat madu mini (domami), Rury Divya Rana (owner MeyMey cake), dan Masdir (owner mockerz baju kaos).

 

"Kita buka rahasia kepada adik-adik mahasiswa untuk trik merintis bisnis". Sebut Ayu Safitri Ismail salah satu alumnus D3 AB ini

 

Setiap mahasiswa dituntut untuk memperkenalkan usahanya serta saling bertukar ide kreatif dalam berbisnis.

 

"Selain mengenal bisnis kita berharap mahasiswa prodi D3 AB diberi fasilitas dan modal bantuan ke depan". Kunci Tjare A Tjambolang