English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Gelar Rapat Kerja Penyusunan RKT 2018

25 Apr 2017 - 10:57 WITA · INSTITUSI · 977

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar Rapat Kerja Penyusunan Rencana Kerja Tahun (RKT) 2018 selama tiga hari (21-23/4) bertempat di Hotel Aston Makassar. Acara yang dibuka  oleh Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Dr. Ir. Hamzah Yusuf, M.S., dihadiri oleh seluruh pimpinan  dan pejabat lingkup PNUP.

Dalam sambutannya, Direktur PNUP berharap agar dari rapat kerja penyusunan RKT 2018  ini diperoleh rumusan konsep perencanaan dan pengembangan PNUP ke depan yang dapat sejalan dengan konsep pendidikan di PNUP sebagai perguruan tinggi vokasi yang dapat berperan secara optimal sesuai harapan dari kalangan dunia usaha dan industri serta dunia kerja. Di tambahkan lagi olehnya bahwa melalui rapat kerja dapat dibangun manajemen strategis yang mengkolaborasikan bottom up dan top down policy, untuk membangun suatu proses perencanaan yang timbal balik untuk percepatan pengembangan PNUP di semua unsur pimpinan, pejabat struktural dan nonstruktural

Rapat kerja merupakan program tahunan yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh PNUP. Melalui rapat kerja ini semua permasalahan dan kendala yang selama ini mungkin ada dan tidak terekspos dengan baik diharapkan dapat diselesaikan berdasarkan aspirasi dan pendapat dari seluruh peserta rapat kerja sehingga dapat berdampak pada pembentukan kinerja PNUP yang lebih baik.

Rapat pleno yang berlangsung tiga hari tersebut  merupakan lanjutan dari sidang komisi yang telah dilakukan  beberapa waktu sebelumnya di kampus PNUP.  Secara umum, sidang pleno merupakan puncak dari seluruh rangkaian rapat komisi yang telah dilaksanakan. Selain bertujuan untuk merancang program kerja dan rencana kinerja di tahun 2018, siding pleno juga bertujuan mengevaluasi program kerja tahun berjalan 2017 .

Tim perumus yang dibagi menjadi 3 komisi akan merumuskan hasil kompilasi sementara, yang selanjutnya akan dilakukan verifikasi lanjutan tentang usulan program dari semua unit kerja serta melakukan kompilasi berdasarkan jenis program dan kegiatan. Kompilasi tersebut sangat penting sebagai dokumen perencanaan serta untuk memudahkan pimpinan didalam mengambil kebijakan tahun 2018 yang terarah, fokus, efektif dan efisien, produktif dan keberlanjutan.

 


@poltek_upg