English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

ONBOARDING INDONESIAN INTERNATIONAL STUDENT MOBILITY AWARDS (IISMA) 2024

22 May 2024 - 05:38 WITA · PUBLIC RELATION · 1,666

Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Ir. Ilyas Mansur, M.T., Penanggung Jawab Kantor Urusan Internasional, Sitti Sahriana, S.S., MAppLing., dan Aini Ischika Putri, mahasiswa Jurusan Akuntansi prodi D4 Akuntansi Manajerial menghadiri kegiatan Onboarding Indonesian International Student Mobility (IISMA) 2024 yang berlangsung pada tanggal 21 Mei 2024 bertempat di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Gedung D, Jakarta. Acara Onboarding IISMA 2024 ini dihadiri oleh para pimpinan Perguruan Tinggi di lingkungan Kemendikbudristek, baik itu Perguruan Tinggi Dalam Negeri (PTDN) maupun Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV), perwakilan Kantor Urusan Internasional, dan perwakilan mahasiswa yang menjadi Awardee IISMA 2024.

 

Kegiatan Onboarding IISMA 2024 ini adalah pelepasan secara resmi para awardees IISMA 2024 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. Acara pelepasan ini secara simbolis dilakukan oleh pimpinan Perguruan Tinggi dengan menyematkan PIN ke para awardees yang mewakili kampus masing-masing pada acara tersebut. Pada acara ini Direktur PNUP secara simbolis menyematkan Pin kepada Aini Ischika Putri, awardee yang mewakili awardees IISMA PNUP pada acara tersebut. Sebagaimana diketahui bahwa pada tahun 2024, PNUP berhasil meloloskan 15 mahasiswa menjadi Awardees IISMA 2024. Aini Ischika Putri sendiri akan belajar selama satu semester di Cardiff and Vale College, United Kingdom.

 

Acara Onboarding IISMA 2024 juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof. Dr. rer.nat. Abdul Haris, M.Sc., Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Dr. Beny Bandanadjaja, S.T., M.T., Sesditjen Protokol dan Konsuler kementerian Luar Negeri, Didik Eko Pujianto, dan Direktur Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), I r. Dwi Larso MSIE,Ph.D. Para awardees diharapkan dapat menjadi Duta Bangsa di negara dimana mereka akan belajar selama satu semester. Mereka diharapkan menjadi wakil daerah masing-masing yang akan memperkenalkan kebudayaan daerah kepada masyarakat dunia