English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Mahasiswa Baru Kelas Kerjasama PNUP-PLN Lakukan Tanda Tangan Kontrak

06 Sep 2019 - 14:53 WITA · HUMAS · 1,106

Sebanyak 62 mahasiswa baru kelas kerjasama PNUP dan PT PLN (Persero) melakukan penandatanganan kontrak pada Kamis (5/9) bertempat di kampus I PNUP. Mereka bisa tiba di tahap tersebut setelah melalui serangkaian tes penerimaan kelas kerjasama PLN dan dinyatakan layak untuk lulus. Dari pihak PNUP, acara dihadiri oleh Pembantu Direktur IV didampingi Pembantu Direktur III sementara dari pihak PT PLN (Persero) Kantor Pusat dihadiri langsung oleh Senior Spesialis II Rekrutmen dan Seleksi. Tampak hadir juga Manager Pengembangan SDM PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabat.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Fajar, S.T., M. Eng., selaku Pembantu Direktur IV PNUP menyampaikan bahwa penandatanganan kontrak yang dilakukan oleh para mahasiswa baru kelas kerjasama PLN merupakan titik awal perjalanan yang harus mereka lalui sebelum benar-benar diterima menjadi karyawan tetap PLN. Untuk sampai ke tahap tersebut tentu perjuangan yang harus dilalui lebih berat lagi mulai dari sisi akademik, kesehatan, dan lain sebagainya.

Di hadapan mahasiswa baru kelas kerjasama PLN, Mistoni Ahmad, Senior Spesialis II Rekrutmen dan Seleksi PT PLN (Persero) menjelaskan bahwa mahasiswa yang telah lulus akan diangkat sebagai pegawai PLN jika memenuhi seluruh persyaratan yang ditentukan dalam kontrak. Selama pendidikan, mahasiswa diberi kesempatan untuk melaksanakan praktikum dan magang di unit PLN. Untuk itu, dirinya meminta agar mahasiswa kelas kerjasama tetap semangat untuk berprestasi dan selalu menjaga kesehatan selama menjalani program kelas kerjasama.

Untuk tahun akademik 2019/2020, kelas kerjasama PNUP-PLN berhasil menjaring 62 mahasiswa baru. Mereka terbagi menjadi 17 mahasiswa dari prodi D3 teknik listrik, 25 mahasiswa dari prodi D4 teknik listrik, dan 20 mahasiswa afirmasi yang merupakan putra-putri asli Papua yang lulus sebagai mahasiswa kelas ikatan dinas program beasiswa D3 yang terselenggara atas kerjasama PNUP dan PT PLN (Persero).

Selain penjelasan dan penandatanganan kontrak mahasiswa baru kelas kerjasama angkatan 2019, di kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahahan kontrak mahasiswa kelas kerjasama PLN angkatan 2018 yang telah mereka tandatangani setahun sebelumnya. Untuk angkatan 2018 tercatat sebanyak 42 mahasiswa prodi D3 teknik listrik.

 

 

 


@poltek_upg