English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP &  PII Laksanakan Civil Fair 2024 : Berkolaborasi Seminar BIM

18 May 2024 - 06:21 WITA · PUBLIC RELATION · 330

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) bersama Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dalam Civil Fair 2024 melaksanakan kegiatan seminar dan Pelatihan Dosen dan Mahasiswa Building Information Modeling (BIM) di Kampus 1, Tamalanrea Makassar, Selasa, 14 -15 Mei 2024.

Mengambil tema "menuju era digital konstruksi fundamental BIM dan dampak implementasi proyek konstruksi".

Ketua Jurusan Teknik Sipil, Dr Andi Muhammad Subhan  berharap peserta seminar BIM berjumalah 40 orang dapat mengambil ilmu dan pengalaman dan berbagi dari para pemateri hari ini.

"Kaji peluang dan tantangan dalam seminar  BIM hari ini". Ungkapnya

Direktur Pelaksana Badan Kejuruan Sipil Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Firman Parmudianto dalam sambutannya berharap kegiatan ini bisa membantu generasi millenial dari sisi proyek manajemen.

BIM juga menjadikan alat untuk mencapai hasil dan mutu yang sesuai dalam pengerjaan proyek suatu yang diharapkan.

"Suka tidak suka teknologi (BIM) harus diikuti sesuai tuntunan zaman jadi proyek-proyek itu akan lebih kompleks dan mahal". Kuncinya

Adapun pemateri BIM Seminar #5 yakni Taufik imam hidayat ST IPP dari BIM & Digital Counstruction Expert  PT Waskita Karya.

Kegiatan seminar BIM dimoderatori oleh Ir Rajul Rasyid ST IPP selaku wakil ketua FIM PII serta mahasiswa magister terapan teknik sipil PNUP