English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Membanggakan, PNUP Juara Umum MTQ Politeknik Nasional 2024

05 May 2024 - 05:32 WITA · PUBLIC RELATION · 497

Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dinobatkan sebagai juara umum pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Politeknik Nasional tahun 2024 yang berlangsung di Politeknik Pertanian Pangkep, 26-28 April lalu.

Hasil pengumuman MTQ Politeknik Nasional 2024 didapatkan melalui link dan website resmi kampus Politeknik pertanian Pangkep selaku penyelenggara kegiatan, Minggu (5/5).

Pada laman pengumuman resmi disebutkan Juara 1 Umum PNUP, kemudian juara 2 umum Politeknik Negeri Samarinda, dan juara 3 umum Politeknik Keuangan Negara STAN.

PNUP berhasil memboyong emas pada tiga juara kategori perwakilan mahasiswa. Ketiga finalis yang berhasil mendapatkan juara yakni kategori bidang tartil qur’an juara pertama atas nama Muh Fahmi Nur dan Rifqhi Maulana Azis berhasil menjadi juara dua. Keduanya mahasiswa jurusan teknik sipil. 

Sementara kategori bidang ceramah diwakili oleh Hardiansyah dari jurusan teknik kimia berhasil menjadi juara ketiga.

Ketiga juara yang diraih tersebut masuk dalam kategori mumtaz yakni kategori tertinggi, unggul dan luar biasa (emas) dalam ajang MTQ Nasional.

kegiatan MTQ Politeknik Nasional 2024 yang dilaksanakan secara daring mengikutsertakan 304 peserta bahkan ada peserta dari politeknik Malaka, Malaysia.

Direktur PNUP, Ilyas Mansur memberi apresiasi kepada setiap mahasiswa yang mengharumkan nama institusi.

"Kita selalu bersyukur dan bangga atas raihan prestasi mahasiswa pada tingkat nasional". Ucap mantan direktur Polinef ini, Minggu (5/5).

Pembimbing dari PNUP yakni Nurbaeti, Mastang dan Khairun Nisa mengapresiasi ketiga finalis PNUP yang dapat menjuarai dua kategori sekaligus menjadi juara umum 1 dalam kontes MTQ nasional kali ini.

"Membanggakan bagi ketiganya sehingga PNUP mendapatkan juara umum". Ucap Mastang, salah seorang dosen mesin ini.

Ajang yang bekerja sama dengan badan koordinasi mahasiswa (bakorma) bertujuan selain mencari qori-qoriah dan hafid-hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah upaya konkret umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al qur'an supaya dijadikan pedoman hidup.

"Ke depan kita maksimalkan pembinaan kepada mahasiswa yang memiliki bakat dan talenta". Kunci Nurbaeti dosen agama Islam PNUP ini.