English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Mahasiswa Sipil PNUP Borong Juara Tekla BIM Competition 2022 Tingkat Perguruan Tinggi se-Sulawesi

09 Dec 2022 - 19:50 WITA · 09 Dec 2022 - 19:56 WITA · PUBLIC RELATION · 1,599

Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) berhasil mengukir prestasi juara pada ajang Tekla BIM Competition 2022 tingkat perguruan tinggi negeri dan swasta se-Sulawesi. Kegiatan kompetisi dipusatkan di Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, Selasa, 6 Desember 2022.

Tekla BIM Competition adalah ajang kompetisi perangkat lunak untuk permodelan informasi gedung dan engineering struktural tingkat lanjut. Ajang ini menyelenggarakan kompetisi seperti Tekla BIM Awards Lokal dan Tekla Global BIM Awards.

Direktur PNUP Ilyas Mansur terus memberi motivasi kepada mahasiswa untuk meningkatkan prestasi pada bidang masing-masing.

"Kita akan bangun fasilitas penunjang seperti lab BIM di jurusan sipil". Ucap Direktur 

Ketua Jurusan Teknik Sipil Andi Muhammad Subhan terus mendorong mahasiswa untuk mengikuti event yang berskala nasional.

"Tugas kami adalah mendukung dan mendorong mahasiswa mengikuti event". Harap Subhan

Kedua mahasiswa Jurusan Teknik Sipil yang mendapatkan juara 2 dan 3 masing-masing atas nama Ardiansyah prodi jasa konstruksi (Jakon) dan Kusti Padila prodi Perancangan Bangunan Gedung (PBG).

Lebih lanjut Andi Muhammad Subhan menambahkan bahwa prestasi juara yang diperoleh mahasiswa kali ini berkat adanya kerjasama dan kolaborasi pelatihan Building Information Modelling (BIM) batch 3 yang dilaksanakan oleh Balai Jasa Kontruksi Wilayah VI Sulawesi dengan Jurusan Teknik Sipil. Ia juga mengulang harapan bapak Direktur PNUP yang akan membangun gedung laboratorium BIM Jurusan Teknik Sipil.

"Semoga pimpinan mewujudkan gedung lab BIM sebagai pusat pelatihan vokasi Indonesia Timur". Harap Subhan