English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Tim Monev Ditjen Kemendikbudristek Kunjungi PNUP, Direktur Ilyas Mansur : Berikan Pelayanan

22 Nov 2022 - 22:01 WITA · PUBLIC RELATION · 554

Panitia Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) tahun anggaran 2022 Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi melakukan kunjungan Monev ke Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), kegiatan dipusatkan di gedung direktorat kampus I Tamalanrea Makassar, Kamis (17/11/2022).

Direktur PNUP Ir Ilyas Mansur MT menyambut baik kunjungan panitia bdan peserta Monev Ditjen Vokasi dalam rangka menyatukan persepsi dan penilaian terhadap penerima pendanaan multi tahun (multiyears).

"Kami mengapresiasi kehadiran pelaksana/peserta untuk monev penerima pendanaan multiyears ini". Harap Direktur saat pembukaan 

Ketua Pelaksana Pusat Monev PPM, Hasan Soleh berterimakasih atas pelayanan Direktur PNUP untuk kami melaksanakan tugas monev hari ini.

"Terimakasih kepada Direktur PNUP atas pelayanannya". Harap Hasan Soleh

Lebih lanjut, Hasan Soleh menyampaikan bahwa reviewer akan melihat luaran peneliti/pelaksana PPM, menyiapkan presentasi serta telah mengunggah dokumen laporan kemajuan, catatan harian, SPTB, laporan penggunaan anggaran 70% di lama BIMA. Ia mewanti penerima dana yang tidak hadir tanpa alasan kuat akan dievaluasi serta direkomendasikan untuk diberhentikan sebagai penerima dana berikutnya.

"Peserta yang tidak hadir kami evaluasi bahkan diberhentikan sebagai penerima dana PPM berikutnya". Tegas Hasan Soleh

Kepala P3M PNUP, Dr Ir Firman MT menyampaikan tentang teknis pelaksanaan monev yang dibagi dalam 4 kelompok (3 kelompok penelitian dan 1 pengabdian).

"Pelaksanaan Monev di bagi 4 kelompok". Ucap dosen energi ini

Sementara Tim Reviewer Diksi, Mike Yuliana berharap pelaksanaan monev dapat berjalan sesuai panduan.

"Setiap kelompok peneliti akan dipanggil dan presentasikan di depan reviewer". Harap dosen poltek manufaktur negeri Surabaya ini.

Lebih lanjut, Mike Wijaya menambahkan bahwa reviewer diksi terdiri dari Raden Rara Merry Muspita Dyah Utami (Polije Jember), Nyoman Indah Kusuma Dewi dan Prof Lili Sudiajeng (PNB Bali).

Sementara riviewer industri terdiri dari Farkhan (PT CNC Controller Indonesia), Hadi S Cokrodimejo dan Rahmini (Kadin Jabar) serta Pri Soeprayitno (APINDO).

"Riviewer industri mayoritas hadir secara on-site dan satu orang hadir on-line". Ucap Mike Yuliana