English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

9 Dosen AN PNUP Raih Sertifikat Kompetensi Digital Marketing

10 Feb 2022 - 16:16 WITA · PUBLIC RELATION · 1,758

Sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 3 Tahun 2021 tentang Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, khususnya pada IKU-3 tentang dosen berkegiatan tridarma di luar kampusnya dimana setiap dosen dituntut memiliki kompetensi yang memadai. Berdasarkan hal tersebut maka dosen dan tenaga kependidikan diharapkan memiliki sertifikat kompetensi teknis sebagai usaha untuk mempersiapkan tenaga kerja Indonesia dalam menghadapi persaingan global.

Terkait dengan tuntutan tersebut, Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang (AN-PNUP) memberikan kesempatan bagi 9 orang dosen untuk mengikuti kegiatan pelatihan dan sertifikasi dibidang Digital Marketing  yang diselenggarakan pada tanggal 1-5 November 2021 untuk kegiatan pelatihan, pra asesmen tanggal 2 Desember 2021, dan asesmen tanggal 15 Januari 2022 secara virtual oleh LSP P1 Retail Indonesia, Jakarta . Pada kegiatan ini, beberapa materi yang dilatihkan dan diujikan, antara lain: strategi STP (Segmenting, Targeting & Positioning), Marketing Mix, Analisis Strategi Bersaing melalui analisis SWOT, Strategi Social Media Marketing, Social Media Plan, Aktivitas Media Sosial, Evaluasi performa Digital Marketing dan materi-materi lainnya yang relevan.

Menanggapi pencapaian tersebut, Adam Rasid selaku Ketua Jurusan Administrasi Niaga memberikan apresiasi atas pencapaian yang diraih oleh Ahmadi Usman, Jayadi, Abd. Hamid, Mawardi, Serpian, Yayu Meiniza, Nur Alam La Nafie, Sumatriani dan Tjare Anugerah Tjambolang mendapatkan sertifikat kompetensi digital marketing berlisensi BNSP. Keberhasilan yang diraih oleh dosen-dosen Administrasi Niaga diharapkan mampu meningkatkan nilai akreditasi dan kepercayaan masyarakat terhadap PNUP, khususnya Program Studi D3 dan D4 Administrasi Bisnis.