English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

EMSSRG PNUP Sukses Laksanakan Webinar & Pelatihan, Sekjur AN : Membantu Mahasiswa Tingkat Akhir

04 Apr 2021 - 22:07 WITA · PUBLIC RELATION · 1,084

Berlangsung selama 2 hari (2-3 April 2021) kelompok riset Economics, Management, Social Sience Research Group  (EMSSRG) sukses melaksanakan kegiatan webinar dan pelatihan.

Sekertaris Jurusan Administrasi Niaga (AN), Dr. Sumatriani dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini terutama dalam membantu mahasiswa tugas akhir.

"Semoga pelatihan ini dapat menjadi kegiatan atau kalender tahunan bagi jurusan administrasi niaga". Sambungnya

Lebih lanjut sekjur AN ini menyampaikan permohonan maafnya karena ketidakhadiran kajur AN, bapak Adam Rasid, M.Si yang berhalangan hadir karena sesuatu dan lain hal.

"Kami mohon maaf atas ketidakhadiran pak kajur, yang jelas beliau berpesan bahwa kegiatan ini sangat membantu mahasiswa dalam menyusun dan menyelesaikan tugas akhirnya". Ucapnya

EMRSS sendiri merupakan salah satu kelompok riset yang ada di Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang. Kelompok riset ini dibentuk pada bulan Agustus 2020 dalam rangka mengakomodir kompetensi keilmuan dosen di Jurusan Administrasi Niaga. 

Sementara itu Ketua EMSSRG, Dr. Mawardi selaku penggagas webinar dan pelatihan ini berharap support pimpinan dalam mempromosikan lembaga ini kepada stakeholder dan mitra PNUP.

"Terima kasih kami ucapkan kepada pimpinan jurusan AN dan semoga lembaga riset ini dapat dipromosikan keluar oleh pimpinan PNUP bahwa di jurusan AN ada lembaga riset EMSSRG". Harapnya

Kegiatan ini melibatkan dua narasumber, yaitu Dr. Mawardi, S.E., M.Si. dan Dr. Dra. Enny Radjab, M.AB. Kedua narasumber merupakan dosen senior Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang. 

Ketua panitia, Ahmadi Usman, M.App. dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta dari kegiatan ini terdiri atas peserta yang berasal dari Politeknik Negeri Banjarmasin, Mahasiswa D4 dan D3 Program Studi Administrasi Bisnis serta mahasiswa Program Studi Manajemen Jasa Konstruksi Politeknik Negeri Ujung Pandang.

 "Alhamdulillah kegiatan kali ini sukses karena selain melibatkan peserta dari PNUP khususnya jurusan AN, maka terdapat juga peserta dari luar PNUP yaitu mahasiswa dari politeknik negeri Banjarmasin". Jelasnya 

Pelatihan dan webinar tahun ini menghadirkan dua narasumber. Narasumber pertama, Dr. Mawardi, S.E., M.Si., membawakan materi terkait kiat-kiat menulis proposal dan hasil penelitian. Dan narasumber kedua, Dr. Dra. Enny Radjab, M.AB. membawakan materi terkait metodologi penelitian, analisis regresi, analisis korelasi, analisis faktor dan uji beda. Kegiatan webinar hari pertama difokuskan hanya pemberian materi kepada peserta webinar spss. 

Lancarnya kegiatan webinar spss hari pertama tentu tidak terlepas dari kontribusi moderator yakni Tjare Anugerah Tjambolang, S.E., M.Tour. Mgnt. dan Host yakni Dian Pane, S.Sos., M.AB dalam memandu kegiatan webinar ini dengan sangat baik. 

Pada hari kedua (3 April 2021), fokus kegiatan kelompok riset EMSSRG adalah pelatihan pengolahan data SPSS secara praktik yang dibimbing oleh Dr.Dra. Enny Radjab, M.AB.  Kegiatan pelatihan spss pada hari kedua diselenggarakan di Laboratorium Manajemen Bisnis Kewirausahaan, Kampus 2 Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Ujung Pandang. Peserta pada hari kedua pelatihan sangat antusias dan bersemangat dalam memperhatikan penjelasan Dr. Dra, Enny Radjab, M.AB. dalam mempergunakan aplikasi SPSS versi 23.


@poltek_upg