English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Sepakat Kerja Sama dengan Dua Mitra

13 Mar 2020 - 18:13 WITA · INSTITUSI · 1,123

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) melakukan kesepakatan bersama dengan dua mitra yang tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada Jumat (13/3) di ruang multimedia kampus I PNUP. Kedua mitra tersebut adalah Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) dan Balai Besar Pengembangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Makassar. Dalam kesempatan tersebut hadir Direktur PNUP yang didampingi oleh seluruh jajaran pembantu direktur beserta pejabat lainnya.

“Sebagai sesama perguruan tinggi yang berbasis vokasi, PNUP dan Polines tentu tidak ingin bekerja sendiri-sendiri untuk memberikan kontribusi pada masyarakat dari segi pendidikan dan akademik. Berbagai peluang dapat dikembangkan apabila saling bersinergi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki kedua belah pihak,” demikian disampaikan oleh Direktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph.D. Melalui kerja sama yang disepakati, Direktur PNUP menaruh harapan besar bahwa banyak bidang yang dapat dikembangkan untuk menjadi kerja sama jangka panjang bagi kedua belah pihak selain hal-hal yang berkaitan dengan pengajaran, penelitian, dan pengabdian.

Sementara itu, Ramli, S.T., M. Eng., selaku Direktur Polines mengatakan bahwa kampus PNUP memberikan banyak pengalaman berharga mengingat dirinya merupakan alumnus PNUP. Ada banyak hal yang membekas di benaknya mengenai pola pendikan dan pengajaran yang ia dapatkan. Untuk itu, dirinya bersama rombongan dari Polines bermaksud untuk belajar dan mengadopsi hal-hal yang dapat dikembangkan bersama seperti publikasi dan penelitian. Kerja sama kali ini merupakan awal untuk pengembangan selanjutnya yang tidak hanya sebatas PKS tetapi ada implementasi yang dapat diwujudkan secara bersama-sama.

Di sisi lain perwakilan dari Badan Besar Pengembangan K3 Makassar, Diana Mardiyah, mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan kesehatan dan keselamatan kerja perlu riset dan pengembangan yang menuntut kolaborasi dengan perguruan tinggi seperti PNUP. Untuk itu pihaknya mengadakan kerja sama dengan PNUP dalam hal kegiatan pemagangan, kegiatan perumusan capaian pembelajaran, sosialisasi aplikasi, dan kerja sama pendidikan pelatihan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.


@poltek_upg