English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Lepas Sambut PMMB PNUP Batch I, II, dan III

31 Jan 2020 - 14:26 WITA · 31 Jan 2020 - 14:32 WITA · HUMAS · 265

Unit Career Centre and Tracer Study (CCTS) Politeknik Negeri Ujung Pandang telah melaksanakan kegiatan Penyambutan dan Pelepasan Peserta Program Magang Mahasiswa Bersetifikat (PMMB), di ruang Multimedia kampus 1 PNUP, Rabu (29/01/2020).

PMMB adalah suatu kegiatan yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memasuki dunia industri dalam hal ini adalah BUMN, dimana pelaksanaannya selama 6 (enam) bulan di industri/perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada kegiatan tersebut mahasiswa yang telah mengikuti PMMB Batch I, II dan III disambut dengan  haru dan bangga oleh pihak PNUP yang diwakili oleh, Pembantu Direktur I, Pembantu Direktur III, Ketua Jurusan Teknik Mesin, Ketua Jurusan Administrasi Niaga,  Sekretaris Jurusan Teknik Kimia, dan PIC PMMB, serta para mahasiswa calon peserta  PMMB Batch III yang akan dilepas melaksanakan magang. Pelepasan peserta adalah sekaligus memberikan wejangan kepada seluruh calon peserta magang yang diharapkan agar nantinya tetap menjaga nama baik kampus PNUP tercinta selama berada di Industri masing-masing.

PMMB Batch III  ini diikuti oleh 50 orang mahasiswa  dari semua jurusan yang ada di PNUP. BUMN yang  menjalin kerjasama dengan PNUP dari hasil Match Up tahun 2020 yakni sebanyak 16 BUMN, yang terdiri dari PT  Jasa Marga, PT PLN Persero, Perum Jasa Tirta, PT. Timah, PT. Telkom Tbk, PT Pelindo, PT Semen Tonasa,  PT IKI, PT AIRNAV, PT Bio Farma, PT ASKRINDO, Bank BTN, PT Perkebunan Nusantara, ASABRI, PT KIMA, dan PT Pembangunan Perumahan.


@poltek_upg