English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Rintis Penyelenggaraan PSDKU di Kolaka

27 Jan 2020 - 14:24 WITA · HUMAS · 247

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengadakan pertemuan dengan Pemda Kabupaten Kolaka, di ruang Rapat Kampus PNUP, Kamis (23/01/2020).

Pada pertemuan tersebut, membahas tentang perjanjian kerjasama untuk pembukaan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Ujung Pandang di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara.

 

Dalam kesempatan itu, Tim Pemda Kolaka yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Setda Kolaka ( H. Muh. Bakri), Kaban. Litbang (Dr. Akhmad Yani), Kadis Dikbud (Salamansyah), Kabag. Pemerintahan (Arifin Jamal), dan Sek. Balitbang (Dr. H. Suherman) menyampaikan keinginan dan harapan Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, SH., MH., agar PSDKU (rintisan Politeknik Kolaka) bisa menerima mahasiswa untuk tahun Akademik 2020/2021.

 

 

Dirktur PNUP, Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si. Ph.D, juga menuturkan, “Kami berharap pihak Pemda Kolaka segera menyiapkan lahan dan sertifikat, menyediakan bangunan sementara untuk perkuliahan sebelum kampus tersedia, menyiapkan sarpras, membiayai perizinan dan operasional, serta hadir dalam kepengurusan presentase di LLDikti dan Kementerian. Realisasikan PKS secepatnya agar harapan Bupati Kolaka untuk menerima mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 segera terwujud”.  

 

Pembahasan dan diskusi yang berlangsung selama sehari penuh, membuahkan hasil yang sangat menjanjikan oleh kedua belah pihak, target kedepan pelaksanaan pembukaan PSDKU mendapat dukungan Pemda terkait dan terus berlanjut hingga Mandiri sampai 5 tahun ke depan. Pengembangan Prodi yang akan dibuka adalah 3 (tiga) Prodi yaitu, D4 Teknologi Komputer dan Jaringan, D3 Teknik Mesin, dan D3 Alat Berat.


@poltek_upg