English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Unit CCTS PNUP Terima Kunjungan UIN Syarif Hidayatullah

20 Jun 2019 - 10:52 WITA · 26 Jun 2019 - 13:57 WITA · PUBLIC RELATION · 3,972

Unit Carier Center and Tracer Study Politeknik Negeri Ujung Pandang (CCTS PNUP) menerima kunjungan benchmarking dari bidang kemahasiswaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada rabu sore, (19/6) di kampus I PNUP. Rombongan UIN Syarif Hidayatullah yang berjumlah 7 orang diterima langsung oleh Pembantu Direktur I PNUP bersama unsur pimpinan PNUP lainnya. Benchmark yang dilakukan ke PNUP bertujuan untuk berbagi informasi tentang bagaimana pengelolaan dan penelusuran alumni yang tersebar di dunia kerja.

Ahmad Zubair Sultan, Ph. D., selaku Pembantu Direktur I PNUP dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kunjungan tim UIN Syarif Hidayatullah ke PNUP ini menjadi langkah awal bagi kedua institusi untuk melakukan kerja sama dan berbagi informasi tentang bagaimana mengelola alumni. Dirinya juga berharap agar PNUP dan UIN Syarif Hidayatullah tetap menjalin kerja sama yang berkelanjutan.

Di kesempatan yang sama, Prof. Dr. Masri Mansoer, M. Ag. Selaku Wakil Rektor III UIN Syarif Hidayatullah sekaligus yang memimpin rombongan benchmarking menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan pihak PNUP untuk menimba ilmu tentang bagaimana pengelolaan alumni perguruan tinggi seperti PNUP. Dirinya sengaja memilih PNUP yang berlatar belakang pendidikan vokasi untuk mendapatkan lebih banyak referensi tentan penelusuran alumni di dunia kerja.

Bertolak dari tujuan benchmarking rombongan UIN Syarif Hidayatullah, acara diisi dengan presentasi langsung oleh Yuliani, S.T., M. Eng., selaku Kepala Unit CCTS-PNUP. Dijelaskan bahwa secara umum, unit yang dipimpinnya berfungsi sebagai penghubung dan pusat informasi seputar alumni PNUP seperti informasi domisili alumni, lowongan dan kesempatan kerja, dan lain sebagainya yang dengan mudah dapat menghubungkan antara instansi penyedia lowongan kerja dan alumni PNUP yang mencari kerja. Di samping itu fungsi penting dari unit CCTS di setiap perguruan tinggi adalah adanya feedback dan gambaran umum yang diberikan oleh alumni untuk keperluan evaluasi capaian proses perkuliahan yang didapatkan selama di kampus.