English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Politeknik Negeri Ujung Pandang Berpartisipasi dalam JWG ke-13 Indonesia-Perancis di UNESA

05 Jul 2024 - 02:54 WITA · PUBLIC RELATION · 193

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menjadi salah satu dari 25 politeknik yang berpartisipasi dalam Joint Working Group (JWG) ke-13 Indonesia-Perancis yang berlangsung di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dari tanggal 2 hingga 5 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama antara French Institute of Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Kedutaan Besar Perancis di Indonesia, dan KBRI Perancis.

 

Tujuan utama JWG ke-13 ini adalah untuk memperkuat jaringan dan kerjasama antar institusi pendidikan tinggi di Indonesia dan Perancis. Dalam kegiatan ini, para peserta berkesempatan untuk:

  • Mengevaluasi kegiatan kerjasama yang telah dilakukan dan menentukan arah masa depan kerjasama
  • Mengidentifikasi prioritas kerjasama
  • Berpartisipasi dalam presentasi, diskusi meja bundar, dan lokakarya
  • Bertukar informasi dan praktik terbaik dalam bidang pendidikan tinggi
  • Menciptakan kemitraan dan konsorsium baru

 

Tim Kantor Urusan Internasional (KUI) PNUP yang mewakili PNUP pada kegiatan JWG ke-13 ini adalah Sitti Sahriana, S.S., MAppLing dan Naely Muchtar, S.Pd., M.Pd. Pada kesempatan ini, tim KUI terlibat dalam sesi Pameran Pendidikan dan sesi Tematik, yaitu diskusi dengan institusi-institusi pendidikan dari Perancis dan mendengarkan best practice dari perguruan tinggi di Indonesia yang telah memiliki kerjasama dengan institusi pendidikan tinggi di Perancis.

 

Keikutsertaan PNUP dalam JWG ke-13 ini diharapkan dapat membuka peluang kerjasama baru dengan institusi pendidikan tinggi di Perancis, khususnya dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi dan misi PNUP untuk menjadi perguruan tinggi vokasi yang unggul dan berdaya saing di tingkat internasional.