English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Peroleh Peringkat Akreditasi Unggul dari LAMSAMA, Direktur PNUP Ilyas Mansur : D3 Analisis Kimia Picu Prodi Lain

19 Jun 2024 - 07:22 WITA · PUBLIC RELATION · 308

Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (LAMSAMA) dengan nomor keputusan 059/SK/LAMSAMA/Akreditasi/DIII/VI/2024 tentang peringkat akreditasi program studi analisis kimia pada program diploma Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) telah resmi dikeluarkan sejak tanggal 13 Juni 2024 lalu.

Akreditasi unggul adalah peringkat akreditasi tertinggi yang diperoleh perguruan tinggi atau program studi yang memenuhi kriteria dari badan akreditasi perguruan tinggi (BAN-PT) atau lembaga mandiri sains alam dan ilmu formal (LAMSAMA).

Sertifikat akreditasi yang diperoleh berlaku 5 (lima tahun) ini keluar setelah prodi diploma tiga analisis kimia politeknik negeri ujung pandang telah memenuhi syarat peringkat unggul sejak tanggal 13 Juni 2024 - 12 Juni 2029.

Direktur PNUP, Ilyas Mansur merasa bersyukur atas capaian yang diperoleh prodi DIII analisis kimia jurusan teknik kimia (JTK) dan berharap menjadi trigger (pemicu) bagi prodi/jurusan lain untuk mendapatkannya.

"Terima kasih untuk semua tim pendukung atas capaian ini". Ungkap mantan direktur Polinef ini.

Ketua Jurusan Teknik Kimia, Wahyu Budi Utomo HND MSc mengapresiasi kerja sama semua unit terkait, jajaran pimpinan dan jurusan dan tentunya seluruh civitas akademika PNUP.

"Ini (sertifikat akreditasi) untuk kemajuan institusi PNUP ke depan". Harapnya 

Kepala Pusat P3MP PNUP, Dr Ismail Anas SPd MPd berharap dukungan semua pihak bahwa kualitas pendidikan menjamin adanya kredibilitas, mutu, daya saing dan prasyarat lulusan untuk berkompetisi dalam dunia kerja.

"Kehadiran P3MP untuk menjamin peningkatan dan tridharma perguruan tinggi". Beber dosen administrasi niaga ini

Sementara, ketua Prodi D3 Analisis kimia, Arifah Sukasri SPd MSc berharap dukungan dan perhatian pimpinan dalam menjaga atmosfer akademik tetap berkembang seiring dengan capaian akreditasi unggul yang diperoleh prodinya.

"Tugas kami memastikan penyelenggaraan kegiatan akademik, mengendalikan standar kualitas, dan memantau tridharma prodi". Kuncinya


LAMPIRAN ARTIKEL