English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

1.055 Calon Mahasiswa Baru PNUP Melaju dari UTBK SNBT, Kesempatan di Jalur SMB Menanti!

15 Jun 2024 - 05:24 WITA · PUBLIC RELATION · 549

Sebanyak 1.055 calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) berhasil lolos dalam Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT). Pengumuman tersebut diumumkan melalui laman resmi Seleksi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SNPMB) dan juga melalui link resmi PNUP pada Kamis, 13 Juni 2024.

Bagi calon mahasiswa yang lolos, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan diri untuk proses pendaftaran ulang. Proses ini dimulai dengan mengunggah bukti pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) melalui form yang tersedia di https://pmb.poliupg.ac.id/pengumuman, dengan memilih opsi "PENGUMUMAN JALUR SNBT PNUP 2024".

Rusdi Nur, PhD, Wakil Direktur I bidang akademik, kemahasiswaan, dan alumni PNUP, menekankan pentingnya menjaga keamanan data dan proses pendaftaran. Beliau juga mengingatkan agar calon mahasiswa memperoleh informasi resmi hanya dari situs web PNUP dan menghindari akses melalui link atau URL yang tidak resmi atau tidak terverifikasi.

Untuk calon mahasiswa yang belum berhasil melalui jalur SNBT, masih ada kesempatan melalui jalur seleksi mandiri bersama (SMB) PNUP yang dibuka mulai 02 Mei hingga 20 Juni 2024. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui https://pmb.poliupg.ac.id/.

Harapannya adalah agar proses pendaftaran dan pengumuman ini berjalan lancar dan efisien bagi semua pihak yang terlibat.