English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

DOSEN SENIOR TEKNIK MESIN PNUP MENINGGAL DI KAMPUS

31 May 2024 - 09:40 WITA · PUBLIC RELATION · 1,018

Keluarga besar Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) berduka, salah seorang dosen senior jurusan teknik mesin (JTM) Ir Remigius T MEngSc meninggal dunia di ruang kerja, Jumat, 31 Mei 2024.

Remigius T adalah salah seorang dosen senior prodi D4 Teknik mengawali karirnya sebagai CPNS 1 Maret 1990 dengan pangkat terakhir IV/b

Pria kelahiran Makale tahun 1962 ini mengenyam pendidikan di Fakultas Teknik Unhas tahun 1981 kemudian masuk politeknik Unhas melalui training di PEDC 1987-1988.

Alumnus magister Electrical Engineering di University of New south, Australia ini memiliki pengalaman selain jadi tenaga pengajar tetap juga pernah menjadi kepala lab dan bengkel sejak bertugas di jurusan teknik mesin.

"Beliau orangnya tenang, humble dan suka senyum". Ucap Prof Suradi teman semasa kuliah di luar negeri dengan program OTO Bappenas ini. 

"Beliau cerdas dan detail". Ungkap Prof Makmur Zaini teman sejawat 

Kajur JTM, Dr Ir Syaharuddin Rasyid mengucapkan duka yang mendalam kepada sanak keluarga yang datang menjemput mayat beliau di ruangan kerja tadi pagi. 

"Kami turut berdukacita sedalam-dalamnya". Ucapnya kepada media

Kehadiran Polsek Tamalanrea dalam rangka proses identifikasi kondisi mayat melalui Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) untuk selanjutnya di bawa ke RS Bhayangkara Makassar.

"Kita identifikasi mayat melalui INAFIS sebagai laporan sementara". Ungkap Kompol Muhammad Yusuf Kapolsek Tamalanrea.

Rencana mayatnya akan diantar ke rumah duka untuk disemayamkan serta akan dikubur di pekuburan keluarga di Makale Tana Toraja. Selamat jalan kawan seperjuangan!