English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PENANDATANGANAN MOU DAN MOA ANTARA POLITEKNIK NEGERI UJUNG PANDANG DAN GO STUDY

31 May 2024 - 04:03 WITA · PUBLIC RELATION · 387

Pada tanggal 29 Mei 2024, Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Ir. Ilyas Mansur, M.T., dan International Program Associate Go Study Global Education Groups Co., Limited, China, Zhou Zengzhen, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA). Go Study adalah sebuah korporasi Pendidikan Internasional yang membina kolaborasi dalam Pendidikan tinggi, pelatihan vokasi, pembelajaran Bahasa dan pelatihan tenaga kerja. Go Study mewadahi sepuluh industry dari China yang berada di Indonesia.

 

Salah satu perusahaan yang berada dibawah koordinasi Go Study adalah PT. CCEPC ENVIRONMENT PROTECTION AND ENERGY COMPREHENSIVE UTILIZATION INDONESIA (PT.CCEPC) merupakan anak perusahaan dari China Metallurgical Group Corporation (MCC), yang terafiliasi dengan China Minmetals Group, salah satu perusahaan Fortune Global 500. PT.CCEPC berkantor pusat di Indonesia dan beroperasi sebagai perusahaan teknologi tinggi yang mengkhususkan diri dalam perlindungan lingkungan. PT CCEPC melalui Go Study bekerja sama dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang dalam beberapa program yaitu Program Magang dan Ketenagakerjaan dan Program Kegiatan Profesional dan Akademik Mahasiswa seperti Guest Lecture and Youth Talk.

 

Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang menekankan pentingnya melakukan Kerjasama dengan pihak industry terkait magang dan perekrutan alumni PNUP. Selain itu beliau berharap bahwa kedepannya PT CCEPC dapat menerima semua mahasiswa dari semua jurusan yang ada di Politeknik Negeri Ujung Pandang untuk melaksanakan Magang industry sekaligus dapat langsung diterima kerja di perusahaan tersebut.

 

Penandatanganan MoU dan MoA ini adalah tindak lanjut dari kegiatan yang diikuti oleh Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Ir. Ilyas Mansur, M.T. dan Penanggung Jawab Kantor Urusan Internasional, Sitti Sahriana, S.S., MAppling yaitu Business Matching “2024 China-Indonesia Education- Industri Talk” yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi melalui Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dit.Mitras DUDI) bekerja sama dengan Go Study China pada tanggal 24 April 2024 bertempat di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Gedung D.  Agenda tersebut  dihadiri langsung oleh stakeholder strategis China seperti industri di sektor Power Plant, Construction, Home Appliances, Food, Aluminium, Smartphone Manufacturer, E-Commerce, Logistics, dan Entertainment, universitas, serta representatif dari pemerintah China. Orientasi dari agenda tersebut bertujuan memfasilitasi stakeholder strategis China untuk bersinergi dengan Perguruan Tinggi Vokasi di Indonesia melalui program kemitraan strategis antara lain joint research, recruitment, internship programs, dan employee up-skilling.