English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP Gelar RKT 2025 Usung Tema Pelayanan BLU Melalui Digitalisasi Wujudkan Optimalisasi Pencapaian IKU

24 May 2024 - 20:00 WITA · PUBLIC RELATION · 352

Untuk memastikan pencapaian serta mewujudkan program kerja tahun anggaran 2025, politeknik negeri ujung pandang (PNUP) menggelar rapat kerja tahunan (RKT) di hotel Novotel, Jalan Khairil Anwar, Makassar, 23-25 Mei 2024.

Ketua panitia RKT, Alimin melaporkan kegiatan RKT tahun ini melibatkan semua unsur pimpinan sampai tingkat unit dan laboratorium.

"Tahun ini dilaksanakan serentak baik waktu maupun tempat yang sama". Ucapnya

Selain itu, penyampaian pleno diikuti oleh dewan pengawas, kepala bagian, senat dan SPI.

"Kurang lebih 21 orang ikut pleno". Jelasnya 

Dulu indikator setiap jurusan dan unit/bagian berbeda-beda dalam penyusunannya dan sekarang mengikuti perjanjian Indikator kinerja utama (IKU).

Staf tendik unit keuangan inipun menyebutkan 205 peserta RKT akan menyusun program kerja sesuai form berdasarkan RO dan KRO dan selanjutnya di plenokan berdasarkan unsur perwakilan yang telah di tunjuk oleh direktur.

"Sekitar 8 unsur terdiri dari dewas, Kabag, dan anggota SPI". Jelasnya

Direktur PNUP, Ilyas Mansur dalam sambutannya berharap pelaksanaan RKT tahun ini sengaja dilakukan meniru model raker kementerian.

"Kita satukan demi kebersamaan memikirkan institusi ke depan". Ucapnya

Mantan direktur Polinef ini berharap dengan usia dua tahun menyandang Badan Layanan Umum (BLU) maka seyogyanya persiapan dan perencanaan termasuk program kerja menjadi prioritas utama.

"Tahun ini kita terapkan remunerasi". ungkapnya 

Lebih lanjut, direktur meminta semua resources di berdayakan agar pencapaian IKU dapat terwujud sesuai harapan yang terkandung dalam visi misi.

"Sistem digitalisasi sebuah keharusan jadi jangan alergi". Ungkapnya 

Direktur pun menyinggung isu utama IKU dimana tahun lalu akreditasi internasional dan dosen yang masuk penelitian scopus dapat meningkat. 

"Kita percaya P3M dan para profesor serta dosen berpangkat LK"

Selain itu, Direktur memastikan UKT tidak naik walaupun tugas berat pimpinan namun tugas bersama mewujudkan entrepreneur dan PBL diintensifkan sebagai program internasional.

"Kedepan harus ada industri dan teaching factory di kampus kita". Jelasnya 

Olehnya kita harus saling memahami karena pendanaan kementerian sangat kompetitif sehingga anggota senat harus bergerak cepat membuat regulasi.

"Cukup seimbang antara dosen senior dan yunior dapat berkolaborasi". Kuncinya saat membuka RKT