English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Keren, PNUP Loloskan 3 Finalis MTQ Politeknik Nasional 2024

29 Apr 2024 - 14:35 WITA · PUBLIC RELATION · 436

Ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Politeknik Nasional tahun 2024 berhasil meloloskan tiga finalis dari kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) yang berlangsung di Politeknik Pertanian Pangkep, sejak 26-28 April 2024.

Ketiga finalis yakni kategori bidang tatril qur’an yakni Muh Rifqhi Maulana Azis keduanya mahasiswa jurusan teknik sipil serta kategori bidang ceramah diwakili oleh Hardiansyah dari jurusan teknik kimia.

kegiatan MTQ Politeknik Nasional 2024 yang dilaksanakan secara daring mengikutsertakan 304 peserta bahkan ada peserta dari politeknik Malaka, Malaysia.

Pembimbing dari PNUP yakni Nurbaeti, Mastang dan Khaerun Nisa berharap ketiga finalis PNUP dapat menjuarai semua bidang dalam kontes MTQ nasional kali ini.

"Kita berharap ketiganya mendapatkan juara". Ucap Mastang, salah seorang dosen mesin ini.

Ajang yang bekerja sama dengan badan koordinasi mahasiswa (bakorma) bertujuan selain mencari qori-qoriah dan hafid-hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah upaya konkret umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al qur'an supaya dijadikan pedoman hidup.

"Kita mau ada nilai yang didapat finalis mahasiswa dalam ajang kali ini selain bakat dan talenta". Kunci Nurbaeti dosen agama Islam PNUP ini.