English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PIMPoL 2024: Panggung Bakat Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang

22 Apr 2024 - 02:57 WITA · 22 Apr 2024 - 11:00 WITA · PUBLIC RELATION · 540

Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kembali meriahkan semangat akademik dengan menyelenggarakan Pekan Ilmiah Mahasiswa Politeknik (PIMPoL) tahunan mulai tanggal 22 hingga 26 April 2024. Acara ini telah dinantikan oleh seluruh mahasiswa dan civitas akademik PNUP sebagai momen untuk menampilkan potensi dan prestasi.

Ketua Panitia PIMPoL, Bapak Alamsyah Achmad, S. Pd., MT, mengungkapkan bahwa acara ini melibatkan seluruh jurusan di PNUP, yang kini telah bertambah menjadi 7 jurusan dengan penambahan jurusan baru, yaitu Teknik Informatika dan Komputer. Semua jurusan akan terlibat dalam 9 kategori lomba, termasuk English Olympic, MTQ, seni, olahraga, beladiri, prusiking, presentasi/orasi, bisnis plan competition, dan kebersihan kampus, dengan total 36 cabang perlombaan.

Tahun ini, PIMPoL mengalami peningkatan jumlah peserta sebanyak 111 mahasiswa dari tahun sebelumnya, menyatukan total peserta sebanyak 777 mahasiswa dari berbagai jurusan. Penambahan ini diharapkan dapat semakin memeriahkan PIMPoL tahun ini. 

Pada kesempatan tersebut, Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang,  Ir. Ilyas Mansyur. MT memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa.  Dalam sambutannya Ir. Ilyas Mansyur. MT menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini menjadi wadah yang optimal bagi mahasiswa untuk menyalurkan bakat dan kemampuan mereka, yang pada akhirnya akan mencetak generasi mahasiswa yang berprestasi.