English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

PNUP: Halal Bihalal Idul Fitri 2024 Jadi Momentum Silaturahim

18 Apr 2024 - 09:02 WITA · 18 Apr 2024 - 17:09 WITA · PUBLIC RELATION · 535

PNUP menggelar acara Halal Bihalal, pada Kamis (18/4/2024) di Gedung Auditorium Kampus 2. Adapun tema halal bihalal kali ini adalah “Dengan Halal Bihalal kita tingkatkan Silaturahmi dan Sinergi menuju kemandirian dan keunggulan Politeknik Negeri Ujung Pandang”. Dalam acara tersebut ada ratusan civitas akademika yang datang.  Di sana mereka mendengarkan tausiyah  kemudian bersalam-salaman dengan seluruh civitas akademika PNUP. 


Acara Halal Bihalal hari ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran Surah Al-Hujarat ayat 10-13 dilanjutkan saritilawah.


Direktur PNUP, Ir. Ilyas Mansur, M.T., menyampaikan acara Halal Bihalal ini digelar untuk meningkatkan tali silaturahim antara seluruh civitas akademika PNUP. Dengan jalinan persaudaraan yang baik, hal ini juga akan berimbas pada peningkatan kinerja seluruh warga PNUP.


Ilyas Mansur, menambahkan beberapa kebijakan Kementerian ke depan, Diantaranya tentang meningkatkan status Politeknik Negeri menjadi Universitas Politeknik Teknologi atau Institut Politeknik seperti di negara-negara berkembang.


Acara dilanjutkan dengan tausiah yang dibawakan oleh Dr. Askar Yaman, A. Md. Pi., S.Pd., M.M., M.Pd., beliau menyampaikan keutamaan silaturahmi bagi seorang muslim yang menjaganya akan diluaskan rezeki untuknya serta dipanjangkan umurnya.


Dalam kesimpulan, Halal Bihalal adalah momentum yang sangat penting. Acara ini tidak hanya membantu mempererat silaturahmi antara mahasiswa, dosen, staf, dan masyarakat kampus, tetapi juga membantu menjaga keharmonisan dan membangun solidaritas di antara mereka. Oleh karena itu, perlu bagi setiap kampus untuk melaksanakan tradisi ini setiap tahunnya sehabis Bulan Suci Ramadhan.