English | Bahasa Indonesia

Detail Berita

Lima Belas Mahasiswa PNUP Lolos Program IISMA 2024

23 Mar 2024 - 18:55 WITA · 24 Mar 2024 - 03:03 WITA · PUBLIC RELATION · 604

Prestasi cemerlang kembali ditorehkan oleh Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP). Kelima belas mahasiswa PNUP berhasil lolos program IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) 2024. Berdasarkan pengumuman akhir program IISMA 2024, pada Rabu 20 Maret 2024, mahasiswa dinyatakan lolos mengikuti program IISMA 2024 

Sitti Sahriana, selaku Ketua Tim IISMA PNUP, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh kelima belas mahasiswa tersebut. Menurut Sahriana, keberhasilan ini adalah hasil dari dedikasi dan kerja keras, mulai dari persiapan pendaftaran hingga berhasil lolos seleksi IISMA 2024. Seperti diketahui bahwa jumlah pendaftar program IISMA 2024 melalui jalur Vokasi adalah sebanyak 2.943. Sejak IISMA jalur vokasi dimulai di tahun 2022, PNUP telah berhasil memberangkatkan 7 mahasiswa pada tahun 2022 dan 6 mahasiswa pada tahun 2023. 
Kami sangat bangga dan bahagia dengan keberhasilan mereka sebagai Awardee IISMA 2024. Mereka akan menjadi duta Indonesia di dunia internasional, khususnya di Inggris, Perancis, Belanda, Korea Selatan, Amerika Serikat, New Zealand, Taiwan dan Malaysia, dalam rilis yang diterima, Jumat (22/3/2024).

Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi PNUP tetapi juga bagi bangsa Indonesia. Keberhasilan mereka menunjukkan bahwa mahasiswa PNUP memiliki potensi dan kemampuan untuk bersaing di kancah internasional. Ia berharap keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan diri dan meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan.
Jaga nama baik Indonesia di Negara tempat Host University, ikuti setiap kegiatan atau aktifitas perkuliahan di host university dengan baik, penuh dengan tanggung jawab, dan disiplin. Jagalah juga nama baik PNUP selama kalian menempuh pendidikan di Negara-negara tersebut serta bangunlah relasi baik dengan teman-teman yang akan kalian temui,” pesan Ilyas Mansur Direktur PNUP.


LAMPIRAN ARTIKEL

  • Daftar Awardees Program Iisma 2024 Pnup.pdf Download